Empat Wisata Religi di Palembang yang Wajib Kamu Datangi, Nomor 3 Diakui Dunia

Empat Wisata Religi di Palembang yang Wajib Kamu Datangi, Nomor 3  Diakui Dunia

--

ENIMEKSPRES.CO.ID, PALEMBANG---Di Kota Palembang banyak terdapat wisata religi yang kamu bisa didatangi saat berlibur ke kota Pempek. Setidaknya ada empat wisata religi yang bisa jadikan destinasi, nomor tiga sudah diakui dunia.

Kota Palembang bukan hanya terkenal akan kuliner seperti pempek, pindang, martabak india atau makanan enak lainnya.

Tapi, Kota Palembang juga banyak menyimpan ragam budaya dan pariwisata khususnya wisata edukasi.

Jika kamu sedang berlibur ke Kota Palembang atau ada agenda kerja di Bumi Sriwijaya. Tak salahnya kamu meluangkan waktu untuk berwisata ke tempat-tempat religi di dalam Kota Palembang.

BACA JUGA:10 Masjid Tertua di Indonesia Cocok Dijadikan Tempat Wisata Religi

Setidaknya ada empat wisata religi yang bisa kamu datangi yakni Masjid Agung SMB II Jayo Wikramo, Kampung Arab Al Munawar, Al Quran Al Akbar dan Masjid Cheng Ho.

Berikut ulasan keempat wisata religi yang ada di Kota Palembang tersebut.

1.  Masjid Agung SMB II Jaya Wikramo

Masjid agung SMB II Jaya Wikramo merupakan masjid terbesar di Kota Palembang. Masjid Agung Palembang ini sering dijadikan tempat wisata rohani bagi masyarakat luar daerah.

Untuk datang ke masjid Agung SMB II Jayo Wikramo ini kamu tak perlu mengeluarkan uang alias gratis.

Letaknya sangat strategis berada di pusat kota. Pengunjung bisa beribadah di ruangan masjid yang memiliki pendingin ruangan (AC).

Sehingga jemaah bisa melaksanakan shalat dengan nyaman. Masjid Agung ini memiliki ruangan utama yang cukup besar berukuran sekitar 50x50 meter. Biasanya sesudah melaksanakan sholat, banyak pengunjung yang berfoto-foto diareal masjid atau di taman masjid, yang kelihatan estetik.

Masjid Agung ini didirikan pada abad ke-18, oleh SMB I Jaya Wikramo. Masjid Agung Palembang memiliki luas 15.400 meter persegi. Masjid Agung SMB II Jayo Wikramo berornamen atau berarsitektur  Melayu, Cina dan Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: