Gubernur Sumsel Libatkan Stakeholder Dorong UMKM Lokal Naik Kelas Hingga Pasar Nasional

Gubernur Sumsel Libatkan Stakeholder Dorong UMKM Lokal Naik Kelas Hingga Pasar Nasional

Gubernur Sumsel Herman Deru buka UMKM Expo 2023 di halaman kantor DPRD Provinsi Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Produk-produk UMKM masyarakat dapat berupa aksesoris, makanan hingga alat-alat konstruksi yang perlu terus dibina dan didorong kualitasnya agar mampu  bersaing dan berkompetisi dengan produk luar.

"Produk-produk itu tentunya membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Karena itu kita dorong agar bisa masuk dalam e-katalog," harap Gubernur Sumsel Herman Deru.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos Pangan Tahap 2 Segera Cair, Ini Waktunya

BACA JUGA:7 Fakta PLTU Mulut Tambang Sumsel 8

Lebih lanjut, Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia serta segenap jajaran DPRD Sumsel yang memfasilitasi tempat digelarnya Expo kali ini.

"Terima kasih atas digelarnya Expo ini, di mana tempat ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh seluruh pengunjung," tutup Gubernur Sumsel Herman Deru.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, SA Supriono selaku ketua panitia melaporkan, bahwa UMKM Expo 2023 digelar selama 3 hari diikuti  63 stand yang terdiri dari UMKM kabupaten/kota,  pelaku UMKM binaan ICSB, dan pasar tani.

Pembukaan UMKM Expo 2023 kali ini dibuka secara resmi dengan ditandai penekanan layar touchscreen dan dilanjutkan dengan peninjauan stand oleh Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Sekda SA Supriono, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia, dan Ketua DPRD Sumsel R.A Anita Noeringhati.

BACA JUGA:Asli Atau Modus Penipuan? Amplop Cokelat Berisi Cek Rp3 Miliar Banyak Ditemukan di Prabumulih

BACA JUGA:PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 Siap Terangi Pulau Sumatera

Lalu Ketua ICSB Sumsel Samantha Tivani, dan para Kepala OPD Pemprov Sumsel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: