PKS Targetkan 8 Kursi DPRD Muara Enim, 47 Persen Bacaleg Milenial

PKS Targetkan 8 Kursi DPRD Muara Enim, 47 Persen Bacaleg Milenial

DPD PKS Muara Enim mendaftarkan bacaleg DPRD Muara Enim ke KPU Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis target 8 kursi DPRD Muara Enim tercapai pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Target tersebut naik 100 persen dari perolehan Pileg sebelumnya yang hanya meraih 4 kursi DPRD Muara Enim.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PKS Muara Enim, Jon Ries didampingi Sekretaris, Maruta Kristian dan kader PKS lainnya, usai menyerahkan dokumen pendaftarkan bakal Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim, Jumat 12 Mei 2023.

Penyerahan dokumen pendaftaran dengan menaiki puluhan kendaraan roda dua dan empat dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS Muara Enim Jon Ries didampingi Sekretaris DPD PKS Maruta Kristian.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Jadi Partai Politik Pertama Daftarkan 45 Bakal Calon Legislatif ke KPU

Ikut mendampingi juga Ketua MPD PKS  Marwiyah, Ketua DED PKS Ustaz Syuryadi, anggota DPRD Provinsi Ustaz Firdaus, Ketua Fraksi PKS Muara Enim Titit Susanti, anggota DPRD PKS Muara Enim Yudi Erika, para Bacaleg, dan ratusan kader PKS.

Mereka membawa berbagai atribut PKS mulai dari bendera hingga spanduk PKS dengan diiringi Hadro dan lagu GO PKS GO mengarak konvoi rombongan PKS Muara Enim menuju Kantor KPU Muara Enim.

Rombongan PKS Muara Enim ini diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin didampingi komisioner lainnya, serta Ketua Bawaslu Muara Enim Suprayitno bersama komisioner Bawaslu Kabupaten Muara Enim.

Ketua DPC PKS Kabupaten Muara Enim, Jon Dries, mengatakan dari 45 Bacaleg itu sesuai maksimal dengan kursi yang ada di setiap daerah pemilihan (5 dapil). 

BACA JUGA:45 Bakal Calon Legislatif NasDem Long March Daftar Ke KPU

Pencalonan sudah 100 persen ada 45 Bacaleg yang sudah masuk di data KPU di 5 dapil.

Dari jumlah itu terdapat 34 Bacaleg laki-laki, 11 Bacaleg perempuan, dan ada 21 Bacaleg milenial.

"Ini bukti regenerasi berjalan di PKS. Kami memberi kesempatan yang besar bagi generasi muda untuk berjuang di jalur legislatif," tuturnya.

Terkait target kursi di Pileg 2024 mendatang, yakni 2 kali lipat dari jumlah kursi yang ada saat ini, yakni 8 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: