Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Lowongan kerja Bank Indonesia. Foto : BI--

- Diutamakan pernah memiliki pengalaman di bidang perbankan, pasar modal, atau keuangan syariah termasuk lembaga konsultansi ekonomi/keuangan syariah.

- Menguasai ilmu fikih dalam bidang ibadat dan muamalat.

- Mampu berkomunikasi secara lisan dan tulisan dalam Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Lebih diutamakan memiliki sertifikat TOAFL dan TOEFL/IELTS.

BACA JUGA:PTUN Palembang Gugurkan SK Penetapan Wakil Bupati Muara Enim, Begini Respons Kemendagri

Uraian Jabatan:

- Menyusun rekomendasi terkait aspek syariah atas pengembangan instrumen/produk/kebijakan di bidang moneter, makroprudensial, pembayaran dan pengedaran uang serta pendalaman pasar keuangan syariah.

- Melakukan review pemenuhan aspek syariah pada kebijakan/ketentuan Bank Indonesia di bidang moneter, makroprudensial, sistem pembayaran dan pengedaran uang serta pendalaman pasar keuangan syariah.

- Memberikan pendapat dan opini atas pemenuhan prinsip syariah yang berkaitan dengan tugas dan wewenang BI terkait pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

BACA JUGA:SIMAK! Cara Top Up DANA di Alfamart

Tanggung Jawab:

- Bertanggung jawab menyusun rekomendasi aspek syariah terhadap instrumen/produk/kebijakan di bidang moneter, makroprudensial, sistem pembayaran dan pengedaran uang serta pendalaman pasar keuangan syariah.

- Bertanggung jawab melakukan review pemenuhan aspek syariah pada kebijakan/ketentuan Bank Indonesia di bidang moneter, makroprudensial, sistem pembayaran dan pengedaran uang serta pendalaman pasar keuangan syariah, serta melakukan koordinasi dengan otoritas terkait.

- Bertanggung jawab melakukan kajian aspek syariah untuk pengembangan instrumen/produk/kebijakan di bidang moneter, makroprudensial, sistem pembayaran dan pengedaran uang serta pendalaman pasar keuangan syariah.

BACA JUGA:Sah! WHO Umumkan Status Pandemi Covid-19 Berakhir

2. Bidang Pekerjaan Peneliti (Manajer Peneliti Spesialisasi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: