Berhasil Kendalikan Inflasi Jadi 1 Persen, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Puji Pj Bupati Muara Enim

Berhasil Kendalikan Inflasi Jadi 1 Persen, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Puji Pj Bupati Muara Enim

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan mengikuti Rapat Koordinasi Tingkat Tinggi (High Level Meeting & Capacity Building) TPID Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sumsel di Hotel Wyndham Palembang, Jumat 2 Agustus 2024. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel memuji Pj Bupati Muara Enim atas keberhasilan mengendalikan inflasi.

Diketahui, Kabupaten Muara Enim berhasil mencatatkan angka inflasi terendah se-Sumsel hingga dibawah rata-rata nasional, yakni di angka 1,04 persen pada Juli 2024.

Sebelumnya inflasi Kabupaten Muara Enim sempat tertinggi di angka 6,31 persen pada Januari 2024.

Keberhasilan tersebut tak terlepas dari peran dan kerja keras dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim yang diketuai oleh Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Sebut Inflasi Sumsel Masih Terkendali

Atas itu, Pj Bupati Muara Enim mendapat apresiasi dari Bank Indonesia pada Rapat Koordinasi Tingkat Tinggi (High Level Meeting & Capacity Building) TPID Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Sumsel di Hotel Wyndham Palembang, Jumat 2 Agustus 2024.

Adapun Rakor dipimpin oleh Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, dan turut dihadiri Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, M. Latif.

Hadir juga Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel serta seluruh kepala daerah se-Sumsel.

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan memaparkan upaya konkrit pengendalian inflasi di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Berhasil Kendalikan Inflasi dan Turunkan Kemiskinan 1 Digit

Di antaranya operasi pasar murah, gerakan pangan murah hingga gerakan menamam yang cukup efektif dan berhasil mengendalikan harga kebutuhan pokok.

"(Dengan itu) harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan signifikan," kata orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini.

Henky mengatakan, inflasi Kabupaten Muara Enim menjadi paling rendah pada bulan Juli 2024, yakni di angka 1,04 persen atau dibawah rata-rata nasional 2,13 persen. 

Atas keberhasilan tersebut, Henky menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TPID Kabupaten Muara Enim yang telah bersama-sama mengendalikan inflasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: