Berkat Dukungan Pemerintah, Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilalui Untuk Mudik 2023

Berkat Dukungan Pemerintah, Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilalui Untuk Mudik 2023

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) siap digunakan untuk para pemudik pada Lebaran Idul Fitri 2023. Foto : HK--

SUMATERA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Berkat dukungan Pemerintah, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) siap dilalui untuk mudik tahun 2023.

Di mana, sejak tahun 2015 Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) lewat Penyertaan Modal Negara (PMN) memiliki peranan penting untuk pembangunan nasional termasuk infrastruktur.

Dalam pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ditugaskan oleh Pemerintah, PT Hutama Karya (HK) telah menerima suntikan modal dari APBN sebesar Rp83,6 triliun yang diberikan secara bertahap.

Bahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui akun instagramnya @smindrawati juga mengatakan bahwa infrastruktur dapat menopang kemajuan ekonomi.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Hutama Karya Beri Diskon Jarak Tarif Terjauh di 2 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Tol Kayuagung-Palembang Terus Dikebut, Ini Target Selesainya

“Uang APBN, termasuk uang dari pajak Anda diinvestasikan untuk membangun Infrastruktur yang sangat penting dan strategis menopang kemajuan ekonomi, menciptakan pemerataan kesejahteraan dan mendorong kemajuan seluruh pelosok Indonesia,” tulis Sri Mulyani.

Untuk diketahui, terdapat 13 jumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang pembangunannya dibantu oleh PMN.

Di antaranya ruas Medan-Binjai, Palembang - Simpang Indralaya, Pekanbaru - Dumai, Sigli - Banda Aceh, dan Binjai - Langsa.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, berharap PMN bisa bermanfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA:Jalan Tol Trans Sumatera Siap Digunakan Pemudik, Termasuk Ruas Indralaya-Prabumulih

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Ternyata Berbayar, Begini Penjelasannya

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dari seluruh ruas tol yang dikelola Hutama Karya, baik yang telah beroperasi secara penuh maupun secara fungsional dikarenakan dalam pembangunan seluruh ruas-ruas ini terdapat kontribusi pendanaan oleh masyarakat melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) di dalamnya sehingga jalan tol ini merupakan bagian dari uang kita yang harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin,” ungkp Koentjoro.

Di sisi lain, untuk kondisi terkini jalan tol, Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: