Gubernur Sumsel Herman Deru Dorong Generasi Milenial Berinovasi Majukan Sektor UMKM, Begini Pesannya

Gubernur Sumsel Herman Deru Dorong Generasi Milenial Berinovasi Majukan Sektor UMKM, Begini Pesannya

Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri Grand Opening Utopia Collaboration Space, yang berada di Kawasan Lumban Tirta, Minggu 19 Maret 2023 malam. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru mendorong para generasi milenial mampu berinovasi memajukan sektor UMKM.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru saat menghadiri Grand Opening Utopia Collaboration Space, yang berada di Kawasan Lumban Tirta, Minggu 19 Maret 2023 malam.

Menurut Herman Deru, Utopia Collaboration Space menghadirkan ekosistem yang baru dari industri kreatif di Palembang.

Di mana bisnis dan kreatifitas bergabung menjadi satu kesatuan.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Ajak Umat Hindu Jaga Kondusifitas Sumsel

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Sebut Komitmen Majukan Seluruh Daerah di Sumsel

“Tidak hanya berdampak untuk kemajuan UMKM, tetapi juga mendorong generasi milenial berinovasi dan memberikan tempat untuk mereka dalam berkreatifitas,” kata Herman Deru.

“Keberanian ini jika disinergikan atau kolaborasi, akan menjadi kekuatan besar dalam menghadapi situasi yang tak terbatas, berbagi pengetahuan, bukan lahan sempit, tapi kompetitor semakin banyak,” katanya.

Di sisi lain, Gubernur Sumsel Herman Deru juga mengaku terkesan dengan inovasi dan kreasi yang dilakukan kalangan anak muda di Kota Palembang yang telah menyulap  lahan milik Pemprov Sumsel.

Lahan tersebut dimanfaatkan menjadi wadah creative hub atau pusat kreatif baru di Kota Palembang.

BACA JUGA:Cegah Balap Liar, Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship

BACA JUGA:Selamat, Aulia Nuraini Raih Juara I Pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Sumsel Tahun 2023

“Saya sangat bangga, anak muda dengan kreatifitasnya membuat suatu tempat yang sangat berguna untuk berbagai kegiatan, untuk UMKM dengan tujuannya mengembangkan potensi lokal agar lebih terlihat dan berkembang, pekerja seni mencari inspirasi, dan mengembangkan idenya, serta keberanian untuk berkompetisi,” ulasnya.

Sementara itu, CEO Utopia Collaboration Space, Agung Rizky Darmawan mengatakan, Utopia Collaboration Space berisi 23 Tenant Slot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: