Gubernur Sumsel Resmikan Taman Olahraga di Lubuklinggau, Seperti Ini Bentuknya

Gubernur Sumsel Resmikan Taman Olahraga di Lubuklinggau, Seperti Ini Bentuknya

Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

LUBUKLINGGAU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Mengawali kunjungan kerjanya ke Kota Lubuklinggau Minggu 26 Februari 2023, Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan Taman Olahraga Megang (TOM) yang berhasil memecahkan rekor MURI sebagai Bangunan Terbesar Berbentuk Tanjak di dunia.

Gubernur Herman Deru berharap keberadaan gedung olahraga yang cukup besar di kawasan Sumatera itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. 

Ia pun mengapresiasi renovasi yang dilakukan Pemkot Lubuklinggau terhadap gedung olahraga tersebut karena melestarikan kearifan lokal.

Pasalnya, hal ini sesuai dengan Perda Provinsi Sumsel tentang Arsitektur Bangunan Gedung Berornamen Jati Diri Budaya.

BACA JUGA: Gubernur Sumsel Sebut Rumah Tahfidz Cetak Generasi Cerdas dan Berakhlak Mulia

"Terima kasih atas kinerja luar biasa dari jajaran Pemkot Lubuklinggau. Berhasil menggunakan Bangubsus untuk membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat, ikut melestarikan kearifan lokal bahkan bisa memecahkan Rekor MURI," tegasnya.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan Taman Olahraga Megang akan dinilai dan dicatat sebagai tambahan aset kebanggaan Kota Lubuklinggau.

Kemudian Herman Deru mengapresiasi pengerjaan gedung olahraga tersebut dapat sesuai dengan jadwal.

"Selanjutnya kami mohon dukungan dari berbagai pihak dalam pemeliharaan taman olahraga ini. Semoga Taman Olahraga ini bisa digunakan oleh masyarakat Kota Lubuklinggau untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga," tambahnya.

BACA JUGA: Herman Deru Terus Lakukan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Kota di Sumsel

Mengingat Taman Olahraga Megang  bangunan terbesar berbentuk Tanjak dan masuk di rekor MURI, Gubernur Herman Deru meminta agar nantinya gedung tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olahraga.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga kembali menyerahkan Bangubsus Tahun 2023 untuk Kota Lubuklinggau senilai Rp37 miliar yang ditandai dengan penyerahan SK.

Dengan adanya tambahan bantuan ini, Bangubsus yang telah dikucurkan sejak tahun 2021-2023 di Kota Lubuklinggau mencapai Rp156 miliar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: