Simak! 6 Poin Pesan Plt Bupati Muara Enim Soal Pemekaran CDOB RL2

Simak! 6 Poin Pesan Plt Bupati Muara Enim Soal Pemekaran CDOB RL2

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mendukung rencana pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Rambang Lubai Lematang (RL2).

Kepada masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat RDOB RL2, bupati berpesan 6 poin penting. 

Pertama, penuhi 12 krateria pemberkasan. Pemetaan aspek ekonomi harus secara spesifik, dan saat pemekaran terjadi harus benar-benar bisa mengatur perekonomian rakyat dan utamakan kesejahteraan rakyat.

Karena pada saat itu anggaran dana akan diarahkan ke pembangunan infrastruktur jalan dan perkantoran. Oleh karena itu, administrasi harus matang.

BACA JUGA: Pemekaran RL2 Ditarget Maret 2023 Dapatkan Persetujuan Resmi dari Bupati-DPRD

Kedua, jaga kondusifitas dengan tidak ada keributan dan perebutan antar pengurus RDOB RL2 dan seluruh pejuang RDOB RL2.

Apalagi kalimat-kalimat yang provokator, menghujat sampai-sampai memutus tali silaturahmi antar pendukung RDOB RL2. Siapkan hati yang tulus dan ikhlas karena Allah SWT.

Ketiga, akses lokasi perkantoran mudah ditempuh, ada jaringan listrik, dan yang terpenting utamakan kesejahteraan masyarakat.

Keempat, jadilah manusia yang intelektual qustion, spritual question, dan emosional question.

BACA JUGA: 88 Koperasi Dukung RL2 Muara Enim

Sampaikan dialog dengan masyarkat tentang tujuan dan manfaat RDOB RL2, karena dukungan masyarakat secara langsung maka pemerintah pusat akan terguggah untuk segera membuka moratorium pemekaran. 

“Dan jangan pernah utamakan emosi dalam berbicara, dinginkan hati dan berbicaralah degan hati agar ada sentuhan-sentuhan dan ridho dari Allah SWT,” pinta Kaffah. 

Kelima, seluruh pejuang RDOB RL2 harus bersatu hati dan pikiran, yang artinya harus sama-sama fokus dalam tujuan dan jagan lupa berdoa serta salat Subuh agar pikiran tenang dalam menghadapi tujuan.

Keenam, masyarakat harus siap baik lahir maupun batin dalam setiap konsekuensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: