PKD Harus Aktif Koordinasi ke Panwascam, Ini Pesan Ketua Bawaslu PALI

PKD Harus Aktif Koordinasi ke Panwascam, Ini Pesan Ketua Bawaslu PALI

H Heru Muharam (Ketua Bawaslu PALI). FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Setelah dilakukan seleksi, sebanyak 71 Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) yang bertugas di kelurahan dan desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Resmi dilantik oleh masing-masing Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

"Alhamdulillah proses pelantikan PKD seluruhnya telah dilaksanakan oleh masing-masing Panwaslu Kecamatan," kata Ketua Bawaslu PALI, H Heru Muharam didampingi dua komisioner Bawaslu Iwan Dedi dan Basrul SAP serta Korsek Adi Kurniawan, pada Selasa 7 Februari 2023.

Lebih lanjut ia menuturkan, lokasi yang dipilih di masing-masing kecamatan dihadiri pihak Muspika dan dari Kepolisian serta Koramil juga tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Dua Tersangka Korupsi Pada Pembangunan Kantor DPRD PALI Kembalikan Uang ke Kejari, Simak Informasinya

BACA JUGA:Gelar Aksi Damai, Warga Kuripan Selatan Minta Mantan Sekdes dan Bendahara Dipenjarakan, Ini Sebabnya

"Jadi walaupun pelantikan dilakukan di masing-masing kecamatan, tetap dihadiri unsur muspika seperti dari kecamatan, kepolisian dan koramil," tutur Heru.

Heru Muharam mengaku, pelantikan PKD setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang dibuka pendaftaran hingga pengumuman PKD terpilih beberapa waktu lalu.

"Saya berpesan kepada seluruh PKD pasca dilantik diharapkan untuk aktif berkoordinasi dengan Panwaslu kecamatan dalam menjalankan tugasnya," harapnya.

Dirinya mengungkapkan, tahapan Pemilu sudah di mulai. Karenanya PKD, Panwaslucam serta Bawaslu sendiri harus mengawal jalannya seluruh tahapan Pemilu.

BACA JUGA:Gelar Rapat Tindaklanjut Raperda Pembatasan Hiburan Masyarakat, Simak Ketentuannya

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu langsung Cair, Simak Langkahnya dan Cobain!

"Apabila ada kendala di lapangan, PKD diharapkan aktif berkoordinasi dengan Panwaslucam kemudian diteruskan ke Bawaslu Kabupaten," ungkap Heru.

Menurutnya, bahwa PKD merupakan garda paling depan dalam melakukan pengawasan jalannya tahapan Pemilu. "Ruang lingkup kerjanya memang sebatas di wilayah kelurahan atau desa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: