Anggota PWI Lubuklinggau Diduga Dikeroyok Oknum Brimob, Begini Penjelasan Korban

Anggota PWI Lubuklinggau Diduga Dikeroyok Oknum Brimob, Begini Penjelasan Korban

Adhio Septiawan (dua dari kiri) didampingi sejumlah pengurus PWI Lubuklinggau saat meminta pendampingan kuasa hukum. Foto : DOK/SMSI SILAMPARI--

BACA JUGA: Aniaya Adik Tiri, Pasangan Suami Istri di Muara Enim Ini Dibekuk Polisi

Tak sampai disitu, usai menganiaya, ketiga orang diduga oknum Brimob tersebut memborgol Vhio dan membawa Vhio ke Polres Lubuklinggau.

“Sampai di Polres saya tanya kesalahan saya apa dan dasar membawa saya apa, sehingga akhirnya saya disuruh pulang," ungkap Vhio.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Lubuklinggau, Iman Santoso didampingi Sekretaris, Sri Prades mengecam keras peristiwa kekerasan terhadap wartawan tersebut.

“Wartawan itu memiliki insting kewartawanannya sendiri, melihat hal-hal yang mencurigakan apalagi tengah malam, tentu tidak ada salahnya Vhio melakukan kegiatan jurnalistiknya, dan perlu diingat wartawan dilindungi Undang-undang pers," ungkap Iman, Senin 30 Januari 2023.

BACA JUGA: Oknum Anggota DPRD Penganiaya Wanita di SPBU Jadi Tersangka

PWI Lubuklinggau meminta agar Komandan Brimob untuk menindak tegas anggotanya apabila benar yang menganiaya Vhio tersebut adalah anggota Brimob.

“Kita sudah komunikasi dengan Danyon Brimob untuk kasus ini, namun Danyon bilang dia sedang dalam perjalanan ke Palembang," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: