Anggota PWI Lubuklinggau Diduga Dikeroyok Oknum Brimob, Begini Penjelasan Korban

Anggota PWI Lubuklinggau Diduga Dikeroyok Oknum Brimob, Begini Penjelasan Korban

Adhio Septiawan (dua dari kiri) didampingi sejumlah pengurus PWI Lubuklinggau saat meminta pendampingan kuasa hukum. Foto : DOK/SMSI SILAMPARI--

LUBUKLINGGAU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau bernama Adhio Septiawan, diduga dikeroyok oknum anggota Brimbo.

Kejadian yang menimpah Koordinator SIWO PWI Lubuklinggau tersebut terjadi pada Senin 30 Januari 2023 sekitar pukul 1.30 WIB.

Penjelasan dari korban Vhio, sapaan Adhio Septiawan, aksi dugaan kekerasan tersebut bermula ketika korban melintas di Jalan Cereme Dalam, kemudian melihat aktivitas keluar masuk kendaraan dan orang, laki-laki dan perempuan di sebuah rumah besar.

Lalu Vhio melakukan aktivitas jurnalistiknya dengan mengambil foto dan video.

BACA JUGA: Aniaya Wanita Simpanan, Pria Ini Dibekuk Tim Lakid Polsek Lawang Kidul

Namun ketika itu pemilik rumah keluar, kemudian marah-marah. 

Korban Vhio pun pergi meninggalkan lokasi tersebut dan bermaksud untuk pulang ke rumahnya, namun berhenti di pos perumahan.

Lalu bersama security perumahan korban pergi ke warung untuk membeli rokok, namun dicegat oleh dua orang berpakaian Brimob bersenjata laras panjang.

Satu orang berpakaian preman di depan Masjid Taqwa di dekat rumah yang direkam korban.

BACA JUGA: Diduga Korban Salah Tangkap, Pria Ini Dianiaya Oknum Polisi hingga Tak Sadarkan Diri

Saat dicegat, tiga orang diduga anggota Brimob tersebut menanyakan maksud Vhio mengambil foto dan video tersebut.

Selanjutnya, orang tersebut langsung menganiaya korban dengan cara menyeret dan membanting serta memukul korban, bahkan sempat melepaskan tembakan ke udara.

“Ketiga orang itu, dua orang seragam Brimob bersenjata laras panjang dan satu orang pakaian preman, mereka menyeret, membanting, ada yang nendang, dan memukul, saya dibuat seperti teroris, dalam menjalankan tugas wartawan karena insting saya mencurigai aktivitas di rumah itu,” kata Vhio, berdasarkan rilis SMSI Silampari yang diterima enimekspres.co.id, Senin 30 Januari 2023.

Atas kejadian itu korban babak belur dengan luka di bagian wajah sebelah kiri dan benjol di pelipis mata kiri, luka kaki dan luka bagian tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: