Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi IKAGAMASS dan KAGAMA Gelar Try Out

Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi IKAGAMASS dan KAGAMA Gelar Try Out

Gubernur Sumsel Herman Deru saat hadir pada kegiatan Into UGM #9 "Merajut Asa dari Masa ke Masa Bersama Gadjah Mada” di Rumah Limas Palembang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi IKAGAMASS (Ikatan Keluarga Mahasiswa Gadjah Mada Sumsel) dan KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) Sumsel menggelar try out.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi SLTA tingkat akhir maupun lulusan SLTA yang akan melanjutkn pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), termasuk ke Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Saya sangat berterima kasih kepada IKAGAMASS dan KAGAMA Sumsel yang telah menggelar kegiatan ini,” kata Herman Deru saat hadir pada kegiatan Into UGM #9 "Merajut Asa dari Masa ke Masa Bersama Gadjah Mada” di Rumah Limas Palembang.

Try out ini penting bagi siswa maupun siswi yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke PTN," sambung Gubernur Sumsel.

BACA JUGA: Wow, Siswi SMP N 1 Muara Enim Raih Medali Emas Olimpiade Matematika Menyisihkan 5.000 Peserta

Menurut Herman Deru lagi, hal ini memang sangat penting dilakukan guna memantik kesiapan bagi para siswa-siswi.

"Try out ini akan menambah kesiapan mental siswa-siswi pada ujian masuk PTN yang diinginkan," imbuh dia.

Sebab itu, Herman Deru berharap, try out tersebut dapat memberikan dampak positif bagi para siswa-siswi di Sumsel.

"Mudah-mudahan siswa-siswi yang mengikuti try out ini dapat masuk ke PTN favorit mereka. Termasuk juga di UGM ini," harap Herman Deru.

BACA JUGA: Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Mesti Segera Kamu Tentukan

Di sisi lain, Herman Deru juga memberikan semangat kepada para peserta untuk melaksanakan try out dengan sebaik-baiknya, agar nantinya bisa menjadi acuan saat mengikuti tes PTN yang sebenarnya.

Kegitan Into UGM #9 "Merajut Asa dari Masa ke Masa Bersama Gadjah Mada" ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Sumsel.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah mahasiswa aktif UGM asal Sumsel, pengurus KAGAMA di Sumsel, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: