Wow! Di Palembang Sumsel Ada Sekolah Kedinasan, Simak Dimana Saja Lokasinya

Wow! Di Palembang Sumsel Ada Sekolah Kedinasan, Simak Dimana Saja Lokasinya

Sekolah Kedinasan di Palembang Sumatera Selatan. FOTO:MUKHLIS/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Tidak harus jauh keluar daerah bagi kamu di wilayah Sumatera Selatan, di Palembang ada sekolah kedinasan.

Sebagaimana diketahui, tahun pelajaran atau tahun akademik 2023-2024 tidak lama lagi akan dibuka. Bahkan, di sekolah-sekolah tertentu, bulan Februari ini sudah mulai menerima siswa atau mahasiswa baru. 

Banyak para orang tua yang memiliki anak yang sekarang sedang duduk di kelas IX,  tengah mengincar atau mencari cari tempat kuliah atau sekolah kedinasan

Itu wajar saja, sebab, banyak orang tua yang berpikir bahwa jika anaknya lulus di sekolah kedinasan, dia tidak akan memikirkan lagi biaya pendidikan anaknya, karena semua sudah ditanggung pemerintah.

BACA JUGA:Ternyata! Bukan Harga yang Sering Turun Saja Ditakuti Para Petani Sawit, Simak Sisi Lain yang Mereka Takuti

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Bawa Bantuan Mobil Ambulans, Warga Desa Ini Jadi Lebih Mudah Berobat ke RS

BACA JUGA:Transformasi dan Inovasi Jadi Kunci BNI Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

Bahkan banyak yang sudah sejalan antara orang tua dan anak yang sepakat memburu atau bertarung ikut tes di sekolah sekolah kedinasan.

“Kalau kami cari dulu sekolah kedinasan, anak saya juga sedang mencari, kami ikut tes aja dulu. Semoga berhasil,” ucap Andhini, kemarin, 27 Januari 2023 kepada enimekspres.disway.id warga Muara Enim yang anaknya sekarang duduk di kelas IX di salah satu sekolah ternama di Palembang.

Katanya, dia tidak mau menjadi beban bagi orang tuanya dan bagi dirinya sendiri, dia akan berusaha sekuat tenaga agar bisa diterima di sekolah kedinasan. 

“Saya bertekad untuk lulus, maka dari sekarang sudah saya siapkan,” tegas Salsabila yang mengaku kedua orang tuanya hanya petani dan kerja serabutan di kampung halamannya di Muara Enim.

Senada dengan Salsabila Ibu Herlina, warga Palembang juga mengaku kepada enimekspres.disway.id bahwa dia juga sedang mencari tempat kuliah anaknya yang ikatan dinas. 

BACA JUGA:Yuk Simak Lagi Kisi-kisi Soal CPNS Tahun 2023

BACA JUGA:65.178 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: