65.178 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung

65.178 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Tol Bengkulu-Taba Penanjung secara resmi sudah bisa dilalui kendaraan. Foto : HUTAMA KARYA--

SUMATERA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sejak dioperasikan akhir tahun lalu, PT Hutama Karya (Hutama Karya) mencatat sebanyak 65.178 kendaraan lintasi tol Bengkulu-Taba Penanjung (Bengtaba).

Angkta tersebut periode 23 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023.

Selain itu, juga ada sebanyaki 598.998 kendaraan melintas di tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang) untuk periode 27 Oktober 2022 hingga 23 Juanuari 2023.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro menjelaskan, dioperasikannya kedua ruas tol ini disambut antusiasme pengguna jalan.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Tol Bengkulu-Taba Penanjung Resmi Bertarif, Ini yang Harus Disiapkan Pengendara

Terbukti dari trafik lalu lintas yang baik sejak kedua ruas tol tersebut dibuka.

Meskipun sempat mengalami penurunan trafik pada hari pertama bertarif, yakni pada 25 Desember 2022 lalu di Tol Pekbang dan 12 Januari 2023 di tol Bengkulu-Taba Penanjung.

Akan tetapi namun trafik normal kembali pada hari berikutnya.

“Lonjakan trafik paling tinggi di Tol Pekbang terjadi pada 24 Desember 2022 yaitu tercatat sebanyak 11.685 kendaraan melintas di gerbang tol Bangkinang,” ulasnya.

BACA JUGA:Tol Bengkulu-Taba Penanjung Mulai Bertarif, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Kapan Dilanjutkan? Simak Penjelasannya

“Dan di tol Bengkulu-Taba Penanjung terjadi pada tanggal 1 Januari 2023, di mana sebanyak 5.170 kendaraan melintas di gerbang tol Bengkulu yang diperkirakan dipengaruhi oleh arus mudik Nataru,” lanjut Koentjoro.

Selama beroperasi dan kemudian ditetapkan tarif, Hutama Karya menilai pengoperasian berjalan lancar, baik dari sisi pelayanan kepada pengguna jalan.

Hal itu karena sebelum beroperasi telah dilakukan pelatihan kepada seluruh personil yang akan bertugas.

“Kedua ruas tol ini telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), kami juga pastikan berbagai fasilitas pendukung telah disiapkan dengan baik untuk mendukung kenyamanan pengguna jalan,” sebut Koentjoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: