Ruas Jalan Licin Karena Angkutan Batu Bara, Pemotor Banyak Jatuh

Ruas Jalan Licin Karena Angkutan Batu Bara, Pemotor Banyak Jatuh

Jalan lintas di Desa Darmo licin karena lumpur dan tumpahan batu bara. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:TNI Polri Kompak Menjaga Masyarakat dari Aksi Bakar Hutan dan Lahan di Wilayah Polsek Rambang Dangku

"Permasalahan ini sudah saya keluhkan hingga ke Gubernur, namun sepertinya adem-adem saja. Apa mau ada korban baru mau bertindak terutama instansi terkait," tegasnya.

Masih dikatakan Sulbahri, pihaknya sebagai masyarakat tidak terlalu peduli dengan usaha pertambangan baik yang legal maupun ilegal, asal usaha pertambangan tersebut jangan sampai menganggu dan merugikan kepentingan umum.

Jika sampai menganggu kepentingan umum tentu dalam hal ini pemerintah harus serius turun tangan, jangan hanya life service saja.

"Kami ingin seluruh angkutan batu bara terutama pada musim hujan untuk dibersihkan dulu tanah dan lumpurnya sebelum keluar ke jalan nasional," pungkasnya.

BACA JUGA:Dewan Hingga Masyarakat Minta Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim Sumatera Selatan Segera Dilanjutkan

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi melalui Plt Kapolsek Lawang Kidul, Iptu Yulisman, membenarkan pagi tadi ada kejadian dan keluhan masyarakat terhadap aktivitas angkutan batu bara yang telah menyebabkan jalan nasional berlumpur dan licin.

Bahkan banyak pengguna jalan terutama roda dua yang terjatuh dan tergelincir, karena kondisi jalan tanjakan atau turunan serta menikung sehingga pengguna jalan kesulitan mengendalikan kendaraannya karena jalanan licin.

Atas kejadian tersebut, lanjut Yulisman, pihaknya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas dengan dibantu perusahaan setempat membersihkannya dengan melakukan penyemprotan dengan mobil tangki air.

Kepada pemilik angkutan atau perusahaan tambang yang melakukan aktivitas pengangkutan untuk membersihkan dahulu kendaraannya jika berlumpur sehingga tidak mengotori jalan.

BACA JUGA:Mall Pelayanan Publik Muara Enim Segera Beroperasi, Ini yang Lagi Disiapkan!

Sebab jika jalan kotor dan licin bisa membawakan pengguna jalan lain.

"Nanti kita akan turun ke lapangan melalukan imbauan kepada semua angkutan batu bara," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: