Wow, Camat Sungai Rotan Libatkan Pemuda Berperan Membangun Daerah

Wow, Camat Sungai Rotan Libatkan Pemuda Berperan Membangun Daerah

Suasana seminar tingkat Kecamatan Sungai Rotan diikuti pemuda setempat. FOTO: IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Seminar tingkat Kecamatan Sungai Rotan yang di selengarakan di Balai Kantor Camat, Selasa 17 januari 2023.

Kegiatan tersebut mengajak para pemuda daerah bisa aktif mengisi pembangunan daerah, guna memajukan pembangunan di wilayah kecamatan Sungai Rotan.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sungai Rotan Abdul Haris S IP M Si, Kapolsek Sungai Rotan Iptu Syamsu Harto SH diwakili Iptu Is Harahap Kanit binmas ,Firdaus SH dan tamu undangan.

Sedangkan peserta seminar ini adalah siswa siswi SMA 1 Sungai Rotan SMK 1 sungai rotan, Karang Taruna, Muda mudi , sekecamatan sungai rotan juga kepala desa Se- kecamatan Sungai Rotan.

BACA JUGA:Usaha Jasa Jahit Sepi? Ini yang Dilakukan Salah Satu Wirausaha di Gunung Megang

BACA JUGA:Dusun Kranji Desa Mililian Kecamatan Gelumbang Tampak Gelap dan Minim Penerangan Jalan, Ini Harapan Masyarakat

Acara ini untuk memotivasi generasi muda, agar bisa berperan serta di dalam pembangunan. 

Yang meliputi pembangunan sumber daya alam yang ada di Kecamatan Sungai Rotan juga membangun Sumber daya manusia di kecamatan Sungai Rotan terutama generasi muda pada umumnya.

Camat Sungai Rotan Abdul Haris S IP M Si dalam paparanya menyampaikan tentang adat istiadat yang sepanjang masa agar para generasi muda ikut melestarikannya.

“Salah satunya saat perkawinan terutama bawakan atau isi pasar yang harus kita bawa saat acara resepsi perkawinan karna semua itu ada pilosofinya,” ucap Haris.

BACA JUGA:Wow! 2 Kategori Bansos PIP ini Cair Lagi, Lihat Kategorinya

BACA JUGA:Jangan Sembarang Memakai Facial Wash, Ini Cara Tepat Memilih Facial Wash untuk Remaja

  • Yowhari selaku tokoh pemuda dan olah raga juga selaku staf kepresidenan memberikan motivasi kepada para pemuda di daerahnya.

“Keberhasilan itu adalah hasil dari kerja keras serta niat kita yang sungguh-sungguh, tentu saja butuh waktu dan proses,” ungkapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: