Pemprov Sumsel Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat di Kawasan Agrowisata OKU, Ini yang Dilakukan

Pemprov Sumsel Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat di Kawasan Agrowisata OKU, Ini yang Dilakukan

Pemprov Sumsel Dukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat di Kawasan Agrowisata OKU. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemprov Sumsel mendukung kemandirian ekonomi masyarakat di kawasan agrowisata OKU, Sumsel.

Sekda Provinsi Sumsel, SA Supriono bahkan menegaskan Pemprov Sumsel mendukung program pembangunan yang akan dijalankan Kabupaten/Kota selama bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekda usai mendengarkan paparan Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, terkait dengan rencana Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP) yang berlokasi di kawasan Kecamatan Ulu Ogan, di ruang Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis 12 Januari 2023.

Sekda menegaskan, apa yang telah dipaparkan Pj Bupati OKU merupakan hasil dari usulan beberapa kepala desa terkait dengan pemberdayaan masyarakat melalui  pengembangan agro wisata desa.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Resmikan Pusat Latihan Kebugaran Standar Internasional Milik Kodam II/Sriwijaya

BACA JUGA:Kenapa Kerupuk Lembak ‘Mak Nyus’ dan Terkenal Hingga ke Pulau Jawa? Simak Penjelasannya

“Potensi yang ada di kawasan itu tidak hanya fisiknya saja dibangun menjadi ikon wisata, melainkan membangun SDM dan kemandirian ekonomi masyarakat desa lebih dikedepankan,” tegas Sekda.

Sekda Supriono menegaskan, Pemprov Sumsel telah menginventarisir item wisata yang akan dijadikan objek pendukung yang diharapkan akan berdampak pada pemberdayaan masyarakat secara terstruktur.

“Agrowisata bisa menjembatani pembangunan SDM masyarakat dengan tetap menonjolkan kearifan lokal untuk diangkat ke permukaan menunjang potensi pariwisata yang ada di sana,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU, Teddy Meilwansyah memaparkan saat ini pihaknya tengah fokus pada pembangunan potensi agro wisata yang ada di kawasan Kecamatan Ulu Ogan.

BACA JUGA:Ada Informasi Terbaru Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Kabar Baik?

BACA JUGA:Geledah Kantor PTBA dan PT SBS, Kejati Sumsel Sita 20 Dokumen

Meliputi Desa Mendingin, Ulak Lebar, dan Desa Gunung Tiga yang memiliki potensi unggulan perkebunan tanaman kopi dan potensi wisata air terjun serta sumber air panas.

“Kami berharap ini manjadi kenyataan atas bantuan dari Pak Gubernur Herman Deru dan jajaran,” harap Teddy Meilwansyah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: