Edukasi Warga Gunakan Zebracross untuk Menyeberang Jalan Raya, Ini yang Dilakukan Personel Polsek Gelumbang

Edukasi Warga Gunakan Zebracross untuk Menyeberang Jalan Raya, Ini yang Dilakukan Personel Polsek Gelumbang

Personel Polsek Gelumbang saat patroli lalu lintas di area marka Zebra Cross Kecamatan Gelumbang. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID  – Selain menertibkan pengguna jalan raya melanggar, Jajaran Kepolisian Resor Muara Enim Polda Sumsel juga memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Seperti yang dilakukan personel Polsek Gelumbang pada saat menggelar patroli lalu lintas setiap hari di wilayahnya. 

Bahwa kegiatan patroli itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jalan yang melintas dijalan raya.

Kali ini terpantau,  beberapa personil polisi tengah melakukan pengamanan jalan raya yang didapati rambu zebracros di Jalan Raya Gelumbang. 

BACA JUGA:Wow, Siswa SMK BA Tanjung Enim Praktek Kerja di 76 Perusahaan

BACA JUGA:Notifikasi Sudah Ada Tapi Uang BSU Tak Ada, Ternyata Ini Masalah Yang Terjadi!

Nampak sesekali polisi menyampaikan himbau kepada pengguna jalan, khususnya yang ditemuai para pelajar yang hendak menuju ke sekolah agar menggunakan marka jalan Zebracross untuk menyebrang. 

Kemudian, pihaknya juga menghimbau kepada pengguna kendaraan agar memperhatikan rambu-rambu zebracross tersebut, memberikan kesempatan kepada warga yang akan menyeberang jalan supaya aman.

“Ya, pada setiap hari rutin kita perintahkan personil untuk Stanby serta mengamankan para pengguna jalan zebra cros, terlebih pada saat siswa akan bersekolah menyeberangi kawasan zebra cros, “terang Kapolres Muara Enim melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriandy, STK, pada media ini, Selasa 10 Januari 2023.

Dikatakan Iptu Rendy, bahwa pihaknya juga menghimbau para pengendara lebih mentaati aturan lalulintas untuk perlahan -lahan melintasi kawasan zebra cros disaat para siswa hendak bersekolah maupun pulang sekolah.

BACA JUGA:Tunjangan Sertifikasi Guru Cair Awal Bulan, Lihat Jadwalnya Disini!

BACA JUGA:Kakak Kandung di Binjai Gagahi Bocah Usia 12 Tahun Hingga Hamil, Menteri PPPA Turun Tangan

“Mari taati aturan yang ada demi keselamatan kita bersama, hadirnya Polisi ditengah masyarakat selain menciptakan rasa aman, namun juga menghimbau agar untuk mematuhi aturan yang ada, “pungkas Iptu Rendy Novriandy, STK, pada media ini usai melakukan apel tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: