Wow, Siswa SMK BA Tanjung Enim Praktek Kerja di 76 Perusahaan

Wow, Siswa SMK BA Tanjung Enim Praktek Kerja di 76 Perusahaan

Siswa SMK Bukit Asam mengikuti pelepasan kegiatan prakerin di sekolah. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 260 siswa SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim mengikuti kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di 76 perusahaan yang ada di sekitar sekolah, dan tersebar di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). 

Rencana para siswa akan mengikuti prakerin ini ssekitar kurang lebih 3 bulan sejak Senin 9 Januari 2023 kemarin. 

Peserta merupakan siswa dari berbagai jurusan, meliputi Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Otomotife, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Alat Berat (TAB), dan Ketenagalistrikan.

Dijelaskan Kepala SMK Bukit Asam, Evi Komalasari SSos, Prakerin atau praktek kerja industri merupakan program pendidikan untuk siswa SMKBA yang di lakukan di dunia usaha, dan industri selama kurang lebih 3 bulan. 

BACA JUGA:Notifikasi Sudah Ada Tapi Uang BSU Tak Ada, Ternyata Ini Masalah Yang Terjadi!

BACA JUGA:Tunjangan Sertifikasi Guru Cair Awal Bulan, Lihat Jadwalnya Disini!

Kata dia, tentunya penempatan kerja sesuai dengan kompetensi masing-masing siswa.

"Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan siswa di bidangnya," urai Evi saat di bincangi, Selasa 10 Januari 2023.

Sebelumnya, para siswa sudah di bekali dengan ilmu pengetahuan dasar supaya meminimalisir kendala penerapan bekerja di perusahaan. 

Selanjutnya program prakerin ini di laksanakan agar siswa lebih siap untuk bekerja, mempraktekkan teori yang sudah di pelajari di sekolah.

BACA JUGA:Kakak Kandung di Binjai Gagahi Bocah Usia 12 Tahun Hingga Hamil, Menteri PPPA Turun Tangan

BACA JUGA:Pencari Kerja Wajib Baca, Ada 1.000 Lowongan untuk Tamatan SD hingga Sarjana, Ini Syaratnya

"Dengan begitu, ketika lulus nanti, siswa dapat beradaptasi lebih cepat dengan dunia kerja. Prakerin ini juga merupakan upaya sekolah untuk meningkatkan mutu SMK Bukit Asam Tanjung Enim. Sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu menjalani pekerjaannya sesuai dengan bidangnya memasuki dunia kerja," kata dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: