Tol Bengkulu-Taba Penanjung Mulai Bertarif, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Kapan Dilanjutkan? Simak Penjelasannya

Tol Bengkulu-Taba Penanjung Mulai Bertarif, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Kapan Dilanjutkan? Simak Penjelasannya

Kelanjutan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID/HK--

Salah satunya memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki gerbang tol.

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Polda Sumsel Ingatkan Anggota Tidak Terlibat Illegal Drilling dan Illegal Mining

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo uang elektronik dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya.

Aplikasi itu terdapat fitur cek saldo uang elektronik dan juga dapat melakukan topup saldo uang elektronik.

“Sesuai arahan regulator, kami sudah siap mengoperasikan jalan tol ini sejak menerima Kepmen tersebut. Adapun untuk mendukung pengoperasiannya, kami telah menyiapkan fasilitas dan personil siaga di antaranya yakni 101 personel siaga yang terdiri dari petugas layanan operasi, paramedis, dan patroli,” ungkap Koentjoro.

“Nantinya akan diberlakukan sistem one gate dengan melakukan satu kali tapping di Gerbang Tol (GT) Bengkulu di daerah Betungan,” tutur Koentjoro.

BACA JUGA:Bertransformasi Jadi Bank Digital, RUPS Bank Mayora Perkenalkan Manajemen Baru

Selain itu, ia juga mengimbau agar pengguna jalan yang ingin melintas untuk dapat menggunakan jalan tol secara bijak dengan selalu mematuhi tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Di antaranya yakni berkendara dengan kecepatan maksimal 80 km/jam, menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan minimal 10 sampai 20 meter.

Tidak hanya itu, untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, serta tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Kemudian segera beristirahat apabila merasa mengantuk di rest area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada.

BACA JUGA:Dua Pamen Polres Muara Enim Polda Sumsel Diganti, Ini Penggantinya, Kamu Kenal?

"Apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area agar segera melapor ke call centre masing-masing cabang tol,” tukasnya.

Di sisi lain, sejak dibuka untuk umum mulai Jumat 23 Desember 2023 lalu, sudah sebanyak 20 ribu lebih kendaraan melintas di Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, ruas Bengkulu-Taba Penanjung.

Branch Manager Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Medya Gustian, menyebutkan hingga saat ini sudah 20.538 kendaraan telah memanfaatkan arus jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: