Dekatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat , Ini yang Dilakukan Kodim 0404/Muara Enim Sumsel

Dekatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat , Ini yang Dilakukan Kodim 0404/Muara Enim Sumsel

Babinsa Kelurahan Pasar II saat komunikasi sosial (Komsos) dengan warga. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Peran Babinsa Koramil 404-07 Muara Enim dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan Komunikasi Sosial (Komsos). 

Seperti giat babinsa Koramil 404-07 Muara Enim Serda Hendri Ardiansyah saat berada di tengah warga Kelurahan Pasar II, kemarin.

Bahwa kegiatan komsos menjalin hubungan baik dengan warga adalah merupakan salah satu tugas pokok babinsa.

Yaitu melakukan komunikasi sosial dalam terciptanya interaksi dan terjalinnya tali silaturahmi dengan warga yang dilakukan Babinsa.

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Sekolah Siswa MAN 1 Muara Enim Mendapat Arahan Khusus dari Kepala Sekolah, Simak Arahannya

BACA JUGA:Akhirnyaa, Ikon Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel Dibangun, Lihat Ikon nya !! 

Salah satunya mendengar keluhan warga mengenai keamanan lingkungan, dan potensi, maupun ancaman kriminal di wilayah kerja Babinsa.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, SIP MIP melalui Danramil Danramil 404-07 Muara Enim Kapten Inf Arif Nor Rochman mengintruksikan kepada Babinsa Serda Hendri Ardiansyah agar selalu berkordinasi kepada masyarakat dan selalu mendekatkan kepada warga agar tercipta di kelurahan yang aman dan kondusif.

Hal ini dilakukan oleh babinsa Serda Hendri Ardiansyah anggota koramil 07/ ME. Kodim 0404/ ME. Melakukan komsos bersama warga di kelurahan Pasar ll Muara Enim.

"Komsos ini yang bertujuan untuk mengetahui kondisi dan situasi wilayah binaan Babinsa. Serta dapat mendekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, tercipta desa bebas dari apa yang kita tidak di inginkan," ujar Hendri Ardiansyah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: