Hari Pertama Masuk Sekolah Siswa MAN 1 Muara Enim Mendapat Arahan Khusus dari Kepala Sekolah, Simak Arahannya

Hari Pertama Masuk Sekolah Siswa MAN 1 Muara Enim Mendapat Arahan Khusus dari Kepala Sekolah, Simak Arahannya

Suasana upacara hari pertama siswa MAN masuk sekolah. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKPRES.CO.ID - Hari pertama masuk sekolah semester genap usai libur semester ganjil, Senin 2 Januari 2023.

Untuk semua madrasah dan lembaga pendidikan di Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan mulai masuk sekolah lagi, termasuk juga siswa MAN 1 Muara Enim.

Kepala MAN 1 Muara Enim Abuddarda mengatakan mengucapkan selamat datang, selamat tahun baru 2023, hari ini adalah hari pertama masuk sekolah.

Semua bertekad menumbuhkan lingkungan madrasah yang aman dan sehat.

BACA JUGA:Akhirnyaa, Ikon Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumsel Dibangun, Lihat Ikon nya !!

BACA JUGA:Wow ! PTBA Bedah 4 Unit Rumah

“Perbaharui tekad kita untuk saling menjaga sesama dan menolak segala jenis bentuk kekerasan di madrasah,” terang Abudarda.

“Sebagai guru, kita harus mampu menumbuhkan kemampuan anak secara utuh mulai dari aspek literasi dan sar dan aspek akademik, berpikir kritis serta berkomunikasi efektif, berkreasi dan bekerja sama,”  tambah Abuddarda.

Sulaiman wali murid dari salah satu siswa MAN 1 Muara Enim menuturkan, mendukung penuh program di madrasah salah satunya anti kekerasan, serta program-program madrasah dalam rangka meningkatkan prestasi.

“Hari ini saya mengantarkan anak saya. Harapan saya MAN 1 Muara Enim akan dapat menumbuhkan karakter-karakter positif, dapat menumbuhkan budi pekerti, menumbuhkan bagaimana bisa focus belajar bagi siswa melalui kegiatan akademik, non akademik dan ekstrakurikuler.Selain itu guru MAN 1 Muara Enim juga harus bisa menjadi teladan sebagai contoh anak didik dan melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh,” ujarnya. (*)

BACA JUGA:Peringatan HAB di Kabupaten Muara Enim Sumsel Jadi Momen untuk Mempererat Hubungan Antar Umat Beragama

BACA JUGA:Libur Akhir Semester Di Akhir Tahun 2022 Telah Usai, Siswa di Kabupaten Muara Enim Sumsel Kembali Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: