Peringatan HAB di Kabupaten Muara Enim Sumsel Jadi Momen untuk Mempererat Hubungan Antar Umat Beragama

Peringatan HAB di Kabupaten Muara Enim Sumsel Jadi Momen untuk Mempererat Hubungan Antar Umat Beragama

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan menerima nasi tumpeng HAB Kemenag ke-77 dari Kepala Kemenang Muara Enim Hasanudin. --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pererat Hubungan Antar Umat Beragama Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 tingkat Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim, Selasa 3 Januari 2023. 

Upacara  tersebut juga dihadiri Pj Sekretaris Daerah, H Riswandar SH MH, Kepala Kemenag Muara Enim, Dr H Hasanudin SAg MHI, OPD dan para ASN Kementerian Agama. 

Pj Bupati Kurniawan menyampaikan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak peringatan HAB ini dijadikan momentum untuk mempererat kembali hubungan antar umat beragama atau sesuai tema HAB ke-77 yakni 'Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat'.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengingatkan tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama menjelang Pemilu 2024 agar stabilitas antar masyarakat tetap terwujud.

BACA JUGA:5 Makanan Yang Baik Untuk Kekebalan Tubuh, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Adzam Jarang Bertemu Sule, Nathalie Holscher Takut Hal Ini Terjadi

Untuk itu, dirinya mengajak peringatan HAB tahun ini dijadikan momentum membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi.

Lebih lanjut,  Kurniawan juga mengapresiasi Kementerian Agama telah terlihat berubah mulai dari birokrasinya lebih lincah dan responsif serta transformasi digital dengan kehadiran Pusaka Super Apps.

“Merupakan aplikasi layanan Kementerian Agama dalam upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat,” ujar Kurniawan. 

Adapun peringatan HAB ke-77 ini diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pemberian bantuan sembako, penyerahan piala dan penghargaan hingga pertunjukan seni budaya dari para siswa Madrasah tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah Negeri Kabupaten Muara Enim. (*)

BACA JUGA:Tol Betung-Jambi Selesai Dibangun, Waktu Tempuh Palembang ke Jambi Hanya 3 Jam, Kapan Pembangunannya? Simak pe

BACA JUGA:Gubernur Sumatera Selatan Segera Lantik Wakil Bupati Muara Enim Terpilih, Begini Kata Herman Deru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: