Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Hutama Karya Beri Penjelasan Begini

Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Hutama Karya Beri Penjelasan Begini

Soal kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan beri penjelasan. Foto : DOK/HUTAMA KARYA--

Namun dirinya menyayangkan dan berharap rencana awal jalan tol baik Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan maupun Tanjung Enim-Lubuklinggau Sumatera Selatan tetap dikerjakan.

Dengan demikian proyek yang sudah dikerjakan dan memakan banyak uang Negara tersebut tidak terkesan sia-sia alias mubazir.

BACA JUGA:Kerja Wartawan Diduga Dihalangi Oknum Anggotanya, Begini Klarifikasi Kasat Lantas Polres Ogan Ilir Polda Sumse

BACA JUGA:Tata Cara Beli BBM Pertalite dan Solar 2023 Pakai MyPertamina, Simak di Sini

Hambali Lukman juga mengaku pihaknya meminta dan akan terus mendorong Pemerintah melalui dinas terkait agar tetap menjalin koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Harapnya pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan dan Tanjung Enim-Lubuklinggau Sumatera Selatan bisa kembali menjadi prioritas.

“Ini proyek pusat, kita tidak bisa berbuat banyak. Meskipun apa yang diminta Pemerintah Pusat sudah dilakukan dan dipenuhi oleh Pemkot Lubuklinggau. Harapannya trase awal sesuai Penlok tetap dilaksanakan dan tetap menjadi prioritas,” harap Hambali Lukman.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, berharap pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan tidak ditunda.

BACA JUGA:Cara Bermain Lato-lato dan Manfaatnya, Yuk Disimak

BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu, Ini 7 Rumah Adat di Sumatera Selatan, Salah Satu Gambarnya Tercetak di Uang Rupiah

Bahkan terus digalakkan oleh Pemerintah sampai ke titik akhir, yakni Lubuklinggau Sumatera Selatan.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat atas kelambanan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan ini. Sebagai mitra Kementerian PUPR, saya harap pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau segera dilanjutkan,” harap Riri.

Ditundanya pembangunan lanjutan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, menurut Riri, dapat menimbulkan persepsi di tengah-tengah masyarakat akan ketidakmampuan dan ketidakseriusan Pemerintah terhadap pembangunan, terutama di Provinsi Bengkulu.

“Pembangunan tol di pulau-pulau lain beres. Bahkan tol di provinsi-provinsi lain di pulau Sumatera ini sudah banyak juga yang rampung,” kata Rini.

BACA JUGA:Lato-lato, Permainan Jadul yang Kembali Viral, Simak Sejarahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: