Pemkab Muara Enim Libatkan Penjahit Lokal dalam Pengerjaan Seragam Sekolah Gratis

Pemkab Muara Enim Libatkan Penjahit Lokal dalam Pengerjaan Seragam Sekolah Gratis

Pj Sekda H. Riswandar secara simbolis menyerahkan bahan dasar pembuatan seragam sekolah gratis, yang juga melibatkan penjahit lokal Kabupaten Muara Enim. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim melibatkan peran serta para penjahit lokal dalam merealisasikan pengerjaan seragam sekolah gratis.

Pembuatan seragam sekolah gratis bagi pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Muara Enim itu dikolaborasikan melalui skema kerja sama.

Antara pemenang tender dalam hal ini PT Orbit Mitra Sejati dengan para penjahit lokal di Kabupaten Muara Enim.

Bahkan Pj Sekda Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, secara simbolis menyerahkan bahan dasar pembuatan seragam sekolah gratis kepada para penjahit.

BACA JUGA: Petani Mengeluh, Harga Karet di Muara Enim Turun, Begini Harapan Mereka

Penyerahan bahan dasar seragam sekolah kepada para penjahit itu berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim, Selasa 15 November 2022.

Pj Sekda didampingi Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, menyampaikan kebijakan tersebut merupakan langkah Pemerintah dalam upaya memberikan dukungan terhadap pelaku UMKM melalui pola kerja sama.

Riswandar menilai hal tersebut sejalan dengan program pembangunan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat.

Di antaranya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan pelaku UMKM pada penjahitan seragam sekolah gratis.

BACA JUGA: Pipa Gas Alam di Muara Enim Bocor, 2.368 Pelanggan Terdampak

Di sisi lain, Riswandar mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat berdampak positif pada peningkatan pendapatan UMKM lokal dan juga memberikan kelancaran dalam berusaha.

"Harapannya juga ini mampu mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat," kata Riswandar, Rabu 16 November 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Orbit Mitra Sejati, Prisilia Renny Hidayati, memastikan dari total pengerjaan 107 ribu pasang seragam sekolah.

Sebanyak 10 ribu pasang akan dikerjakan oleh penjahit lokal dengan standar kualifikasi yang telah ditetapkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: