Hari Pahlawan di Kabupaten PALI, Momentum Jaga Persatuan

Hari Pahlawan di Kabupaten PALI, Momentum Jaga Persatuan

Wakil Bupati PALI, H. Soemarjono pimpin upacara Hari Pahlawan di Kabupaten PALI. Foto : EBI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, yang dimaknai sebagai momentum menjaga persatuan.

Upacara Hari Pahlawan ini berlangsung di halaman kantor Bupati PALI, dihadiri seluruh OPD dan Forkopimda di lingkungan Pemkab PALI.

Wakil Bupati PALI, H. Soemarjono memimpin upacara tersebut, mengingatkan agar tidak melupakan jasa pejuang, baik yang telah meninggal dunia ataupun masih hidup.

“Kita bisa seperti sekarang ini karena jasa pejuang, untuk itu jangan lupakan sejarah dan jasa para pejuang kita,” kata Soemarjono, Kamis 10 November 2022.

BACA JUGA: Peringati Hari Pahlawan, Kurniawan Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sebagai bentuk apresiasi, ia meminta Dinas Sosial (Dinsos) ntuk memberikan bantuan terhadap veteran atau istri veteran sebagai bentuk apresiasi Pemerintah.

“Saya meminta Dinsos mendata dan memberikan suatu bantuan terhadap veteran sebagai bentuk penghargaan kepada jasa mereka,” imbuhnya.

Soemarjono juga mengatakan dengan adanya peringatan hari pahlawan, diharapkan seluruh masyarakat agar mempererat persatuan dan kesatuan, serta solidaritas.

“Maknai peringatan Hari Pahlawan ini dengan saling mengingatkan agar kita tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa, junjung tinggi solidaritas agar tetap tercipta ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” tukas Soemarjono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: