Jalan Tol Ruas Prabumulih Dilanjutkan Awal Tahun 2023

Jalan Tol Ruas Prabumulih Dilanjutkan Awal Tahun 2023

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Setelah lama tidak beroperasi, akhirnya proyek pembangunan Jalan Tol Muara Enim ruas Prabumulih direncanakan akan dilanjutkan pada awal 2023 mendatang.

“Yang pertama kita akan menyambut tol yang fungsionalnya, yakni Indralaya-Prabumulih karena itu sebagian melintasi beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Muara Enim,” ujar Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, Minggu 28 Agustus 2022.

Kurniawan bersama Forkopimda akan menyempatkan waktu untuk melihat langsung progres pembangunannya.

“Tol itu rencananya akan beroperasi atau dibuka pada awal tahun 2023,” tutur Kurniawan.

BACA JUGA: Bupati Kurniawan Sampaikan Jawaban Pemandangan Umum di DPRD Tentang 3 Raperda

Untuk ruas Prabumulih-Muara Enim, masih terkendala dengan belum berjalannya pelaksanaan pembangunannya.

“Informasinya di awal tahun 2024 akan dimulai, yang pasti kami akan terus mensupport Pemerintah Pusat dan melalui pendekatan Provinsi agar tahun ini akan terus berlangsung,” beber Kurniawan.

Menurut Bupati Kurniawan, jalan tol akan sangat berguna sekali untuk roda perekonomian bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Mengenai skema dari Pemerintah yang katanya berencana menawarkan tol kepada investor, ya sah sah saja, karena setiap kebijakan yang diambil pasti sudah berdasarkan mekanisme dan penghitungan," sebut dia.

BACA JUGA: Bupati Kurniawan Serahkan Santunan Dana Kehormatan Bagi Veteran dan Janda Veteran

Oleh sebab itu, dirinya salaku kepala daerah mendukung apapun rencana Pemerintah Pusat. Selama itu sudah sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Jadi kita ikut dari arahan dari Pemerintah Pusat, tinggal lagi mungkin nanti kami (Pemkab Muara Enim) membantu dari segi pembebasannya dan sosialisasi kepada masyarakat,” tukas Kurniawan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: