Bapak-bapak Warga Grojokan 5 Muara Enim Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng

Bapak-bapak Warga Grojokan 5 Muara Enim Ikuti Lomba Masak Nasi Goreng

Bapak-bapak mengikuti lomba masak nasi goreng dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Sejumlah perlombaan diadakan warga Perumahan Grojokan 5, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Selain perlombaan untuk anak-anak, ibu-ibu, ada juga lomba khusus bapak-bapak, yaitu lomba masak nasi goreng.

Perlombaan ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

BACA JUGA: Kapolres Muara Enim Ikut Lomba Makan Kerupuk

Khusus lomba masak nasi goreng oleh bapak-bapak, sebagai dewan juri yang menilai, mulai dari rasa, cara penyajian hingga penampilan dilakukan para ibu-ibu.

“Masak nasi goreng ini jadi tidak hanya dilakukan kaum wanita saja, melainkan kaum pria juga bisa memasaknya,” kata Ketua RT 04, RW 01, Perumahan Grojokan 5, Edo Sertiawan melalui Sekretaris, Mardiyanto, Senin 22 Agustus 2022.

Pada lomba masak nasi goreng ini, ada beberapa kriteria penting yang dinilai dewan juri. Kriteria itu antara lain cita rasa, penyajian, dan kecepatan memasak.

BACA JUGA: Lomba Perahu Bidar Tradisional Sedot Ribuan Penonton, Peserta Berebut Piala Gubernur

“Lomba masak nasi goreng ini benar-benar menghibur," lanjutnya.

Ida Fitriana, salah satu Juri, mengatakan persiapan bapak-bapak selaku peserta lomba masak nasi goreng tidak selalu mulus.

Ketika lomba akan dimulai, ada saja alat atau bumbu masak yang tertinggal. Sehingga peserta harus pulang untuk mengambil di rumahnya.

BACA JUGA: Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim Gelar Lomba Permainan Tradisional

Kondisi itu bahkan menjadi tertawaan penonton. Tak kalah lucu lagi, ada tim yang melakukan aksi penambahan minyak goreng hampir setengah kilogram.

"Ini mau goreng ayam, apa goreng nasi,” protes Ida, sambut gelak tawa peserta dan ibu-ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: