Minibus Ini Meledak Hingga Terbakar Habis, Lokasi Kejadiannya di Depan Kantor Kemenag OKU Selatan

Minibus Ini Meledak Hingga Terbakar Habis, Lokasi Kejadiannya di Depan Kantor Kemenag OKU Selatan

Kondisi minibus Suzuki Karimun BG 1986 JD yang meledak di depan kantor Kemenag OKU Selatan, Rabu (29/6/2022) pagi. Foto : OKU SELATAN--

"Jadi waktu mobil itu dikendarai, mobil tersebut pecah ban. Bisa dari pecah ban tersebut percikan api menyambar ke mobil dan kemungkinan besar api juga menyambar ke aliran tangki. Sehingga api cepat menyambar," ujarnya.

Dijelaskannya juga, jika mobil tersebut memang nyaris menabrak ke sisi pagar Kantor Kemenag OKU Selatan. Hal tersebut karena saat itu pengemudi dalam kondisi panik.

BACA JUGA: Kecelakaan di Jalan Masuk Tol Palindra, Calon Siswa Bintara Polri Meninggal Dunia

Terkait kabar yang beredar jika mobil tersebut terbakar karena adanya penyebab modifikasi tangki untuk menambah kapasitas bahan bakar.

Pihak Satlantas Polres OKU Selatan akan menggalih lebih dalam tentang informasi tersebut.

"Kalau terkait informasi itu, termasuk juga mobil tersebut baru selesai melakukan pengisian bahan bakar, pihak kami nanti akan melakukan penggalian dari keterangan pengemudi, dan akan kita sinkronkan dengan data fisik tangki di lapangan," bebernya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya memang masih terus melakukan pendalaman.

Sementara ini memang belum melakukan penggalian informasi ke pengendara karena kondisinya yang masih luka-luka dan dalam perawatan.

Di sisi lain, Joko juga memberikan imbauan ke masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Terutama imbauan masyarakat untuk melakukan pengecekan detail pada kendaraan yang dipakai sebelum berpergian.

"Seperti mengecek ban, kelistrikan, tutup tangki atau lainnya. Sebelum berpergian, harus semua dicek lebih dahulu apakah sudah aman. Karena, ini penting untuk memastikan keselamatan kendaraan saat kita jalan," pesannya. (res/end/sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co