Berikut kami ulas sejarah Isuzu Panther di Indonesia dikutip dari berbagai sumber:
BACA JUGA:Cegah Mobil Terbakar Karena Korsleting Listrik, Ini Tipsnya
BACA JUGA:Adik-adik Alumni SMA Sederajat Merapat, Ini Ada 2000 Beasiswa Sawit dari Kementerian Pertanian
1. Generasi 1 Isuzu Panther Kotak atau TBR12/52
Isuzu Panther kali pertama diperkenalkan ke publik Indonesia pada tahun 1991.
Kala itu, mobil tersebut dijual masih dengan bantuan pihak karoseri.
Oleh karena itu Isuzu Panther generasi 1 pada tahun 1991 sampai 1995 ini punya banyak bentuk bodi.
BACA JUGA:Buruan! Ada Subsidi Rp7 Juta untuk Motor Listrik, Syaratnya Cukup Ini
BACA JUGA:Mana Alumni SMA Sederajat? Ini Ada Beasiswa BPI dari Kemendikbud Ristek
Contohnya Panther Bravo, Panther Miyabi, Panther Sparta, dan lain sebagainya.
Isuzu Panther generasi 1 pada tahun 1991 sampai 1995 ini masih menggunakan mesin diesel C223 Indirect Injection berkapasitas 2.300cc yang juga dipakai oleh Chevrolet Trooper.
Kemudian pada tahun 1996, Isuzu Panther generasi 1 ini mendapatkan facelift berupa model lampu yang baru, body full pressed pabrik bukan lagi buatan karoseri.
Serta mesin diesel baru 4JA1 berkapasitas 2.500cc Direct Injection yang jauh lebih halus dan bertenaga ketimbang mesin 2.300cc yang digunakan pada generasi pre facelift.
BACA JUGA:Tingkatkan Aksesibilitas Kendaraan Listrik bagi Nasabah Bank Mandiri Melalui Penjualan Motor Listrik
2. Generasi 2 Isuzu Panther Kapsul atau TBR54