Mobil tersebut kemudian disuntik mati pada tahun 2006, karena kalah bersaing.
BACA JUGA:Pemilik Sigra dan Calya Merapat, Begini Cara Agar Pedal Kopling Ringan
BACA JUGA:Apa Itu Biomassa? Bahan Bakar Dirancang Pengganti Batu Bara untuk PLTU Mulut Tambang Sumsel 8
Sedangkan Isuzu Panther usianya lebih lama.
Mobil ini sudah dipasarkan sejak tahun 1987 dan baru disuntik mati pada tahun 2021 lalu.
Untuk para pecinta otomotif sudah pasti tahu dengan Isuzu Panther, mobil dengan julukan ‘Rajanya Diesel’.
Kendaraan roda empat jenis MPV (multi-purpose vehicle) dengan mesin diesel ini, memang terbilang legenda mobil di Indonesia.
BACA JUGA:2023, Kementerian Keuangan Targetkan 339.310 Penerima Beasiswa Indonesia Bangkit
Bukan hanya kabinnya yang luas, namun mesinnya juga irit dan bandel.
Bahkan sparepartnya yang sangat terjangkau membuat mobil tersebut mendapat tempat tersendiri di hati keluarga Indonesia.
Namun sayangnya, karena terkendala oleh emisi dan model Isuzu Panther yang tidak pernah mendapatkan evolusi signifikan, harus membuatnya disuntik mati oleh Isuzu Indonesia pada awal tahun 2021 lalu.
BACA JUGA:14 Penyebab Korsleting Listrik Pada Mobil, Nomor 12 Patut Diwaspadai, Bahaya!
Hal tersebut membuat Isuzu Panther resmi tidak ada lagi tepat di hari kelahirannya yang ke-30 tahun di Indonesia.
Untuk kamu yang penasaran napak tilas Isuzu Panther di Indonesia dan apa saja perkembangannya.