PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID – Pelanggan air bersih dari PDAM Tirta PALI Anugerah yang ada di Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai resah.
Pasalnya, sejak tiga pekan terakhir, air bersih tak kunjung mengalir ke rumah-rumah pelanggan.
Tak ayal, para pelanggan harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli air bersih.
Salah seorang warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Karmila (45) mengatakan, ia terpaksa mengeluarkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan air bersih sejak dua pekan terakhir.
BACA JUGA:17 Kades di PALI, Sambut Positif Perpanjangan Masa Jabatan
BACA JUGA:Sebagai Bentuk Dukungan untuk Para Petani, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim
“Dalam satu minggu kami bisa membeli dua bak air bersih seharga Rp65 ribu. Sementara tagihan PDAM juga tetap harus dibayar setiap bulan,” kata Karmila saat dibincangi, Kamis 19 Januari 2023
Karenanya, ia mempertanyakan perbaikan pipa air bersih yang tak kunjung diselesaikan.
Sehingga para pelanggan tidak merasa resah.
“Kami berharap pihak PDAM bisa melakukan evaluasi dan segera mencari solusi permasalahannya supaya bisa memenuhi hak pelanggan,” harap dia.
BACA JUGA:Bantuan Sosial PKH Bisa Diterima Oleh Pelaku UMKM, Simak Cara Mendapatkannya
BACA JUGA:AHY Lantik Pengurus DPC Partai Demokrat Muara Enim
Sementara itu, Kasubag Hubungan Langganan PDAM Tirta PALI Anugerah, Sisil mengatakan untuk sementara ini pada zona 1 kawasan Kelurahan Handayani Mulya sedang terjadi masalah pada sambungan pipa induk.
Ia menjelaskan, pihaknya akan berusaha melakukan perbaikan pada jalur sambungan pipa ke rumah warga, sehingga air bersih dapat dialiri.
“Insyaallah, secepatnya perbaikan itu diselesaikan. Apalagi, sekarang kita terus melakukan perbaikan pada jalur pipa zona satu. Sedangkan, untuk zona lainnya mudah-mudahan tak ada kendala,” pungkasnya. (*)