Masyarakat Empat Petulai Dangku Siap Menangkan Al-Shinta

Masyarakat Empat Petulai Dangku Siap Menangkan Al-Shinta

Paslon nomor urut 1 Al-Shinta melakukan kampanye dialogis di wilayah Kecamatan Empat Petulai Dangku. Foto : Istimewa--

BACA JUGA:Masyarakat 5 Desa Inginkan Al-Shinta Pimpin Muara Enim

Terkait dana desa, Shinta mengatakan, akan mendorong pemerintah desa mengoptimalkan penggunaanya, sehinga dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian di desa.

Salah satunya dengan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bisa menampung hasil pertanian warga desa dan pengolahan pasca panen.

"Pemerintah Desa akan kita dorong membuat BUMDes yang bisa menampung hasil pertanian dan pengolahan hasil pasca panen untuk distribusikan dan dipasarkan sebagai produk unggulan desa," tegasnya.

Sementara itu, Juru Kampanye Al-Shinta, Dr. Firmansyah, menerangkan bahwa program unggulan paslon nomor urut 1 Al-Shinta tidak hanya program pembangunan di sektor pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Al-Shinta: Makna Nomor Satu, Visioner, Prioritas dan Utama

BACA JUGA:Al-Shinta Kunjungi Rambang Niru

Melainkan, visi misi Al-Shinta yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim Sejahtera, Maju, Agamis, Responsif dan Transparan (MUARA ENIM SMART) di Bumi Serasan Sekundang.

Misi Al-Shinta memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), melanjutkan pengembangan infrastruktur dan meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, memperkuat reformasi politik, hukum dan birokrasi serta pelayanan publik.

Kemudian, memantapkan kemandirian daerah melalui  ketersedian pangan, energi, air, ekonomi digital, pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Selanjutnya mengembangkan industri dan hilirisasi berbasis sumber daya alam, memperkuat desa dan kelurahan untuk pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi.

BACA JUGA:Respons Masyarakat Benakat kepada Al-Shinta Sangat Tinggi

BACA JUGA:Sektor Pertanian Jadi Program Prioritas Al-Shinta

Lalu memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dangan lingkungan, alam, budaya dan peningkatan toleransi antar umat beragama.

Firmansyah juga mengajak masyarakat untuk menjaga Pilkada Muara Enim berjalan aman dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: