Puluhan Kepala Sekolah dan Guru di Muara Enim Ikuti Pelatihan RuBI

Puluhan Kepala Sekolah dan Guru di Muara Enim Ikuti Pelatihan RuBI

Puluhan Kepala Sekolah dan Guru di Kabupaten Muara Enim mengikuti Pelatihan Ruang Berbagi Ilmu (RuBl) Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Puluhan Kepala Sekolah dan Guru di Kabupaten Muara Enim mengikuti Pelatihan Ruang Berbagi Ilmu (RuBl) Kabupaten Muara Enim Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 2 hari dari 25 sampai 26 Oktober 2024 di ruang rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan dan Politik Kabupaten Muara Enim H. Irawan Supmidi didampingi perwakilan RuBI Pusat Nanda Yunita,.

Hadir juga Pembina Yayasan Alumni Smansa Abi Halimi, Ketua Yayasan Alumni Smansa, Juanda yang juga menjadi Ketua Pelaksana, OPD terkait dan puluhan peserta yang merupakan Kepala Sekolah dan Guru se-Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pj Gubernur Bersama Kepala Perwakilan BI Sumsel Panen Raya Cabai di SMK Negeri 1 Gelumbang

BACA JUGA:Pj Gubernur Dorong Para Kepala Daerah Se-Sumsel Tingkatan Kemampuan Guru dengan Metode Pembelajaran Gasing

Irawan mewakili Pemkab Muara Enim mengucapkan selamat datang di Bumi Serasan Sekundang dan ucapan terima kasih kepada Relawan Ruang Berbagi Ilmu (RuBl) Pusat dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Bogor, Musi Banyuasin, Cirebon dan Bandar Lampung.

"Saya berikan apresiasi atas dedikasi dan semangatnya dalam memajukan dunia pendidikan, telah mengorbankan waktu, tenaga dan biaya sendiri untuk berbagi ilmu dan memotivasi para pendidik di Kabupaten Muara Enim," kata Irawan Supmidi.

Menurut Irawan, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa sistem pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen pendidikan.

Hal ini untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global sehingga perlu dilakukan pembaharuan pendidikan secara terncana, terarah dan berkesinambungan.

BACA JUGA:Pengawas Sekolah dan Guru di Muara Enim Ikuti Diklat Implementasi Coaching

BACA JUGA:Wakapolres Muara Enim Serahkan Hadiah Lomba Menulis Artikel enimekspres.co.id, Ini Pesannya Kepada Pemenang

Tentunya pemerataan pendidikan tersebut termasuk di daerah terpencil dan terbelakang.

Apalagi mengingat, kondisi Geografis Kabupaten Muara Enim dengan luas wilayah 7.483,06 km dengan dataran tinggi, rendah dan rawa tersebar di berbagai wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: