Dump Truk Tronton Angkutan Batu Bara di Muara Enim Tabrak Mobil Sedang Parkir, Begini Kondisinya

Dump Truk Tronton Angkutan Batu Bara di Muara Enim Tabrak Mobil Sedang Parkir, Begini Kondisinya

Tampak dump truk tronton angkuntan batu bara ringsek akibat terlibat kecelakaan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dump truk tronton angkutan batu bara nomor polisi BG 8913 XE milik transportir ALL yang dikemudikan oleh Agung Prayogo (30) warga Pandeglang Banten menabrak buntut bak mobil dump tronton angkutan batu bara BG 8129 UK XL milik transportir DEL yang ditinggal parkir oleh pengemudinya, Endang (41) warga Empat Lawang.

Meski tidak ada korban jiwa, namun sempat membuat kemacetan dan menderita kerugian material.

Kejadiannya di Jalan SMB II Muara Enim, pada Selasa 22 Oktober 2024 sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun,  bahwa kejadian tersebut berawal dari mobil dump tronton angkutan batu bara BG 8913 XE milik transportir ALL yang dikemudikan oleh Agung Prayogo (30) berjalan dari arah Jembatan Enim II menuju arah Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Truk Angkutan Batu Bara Ini Nyaris Renggut Nyawa Warga Desa Seleman Muara Enim, Ini Sebabnya

BACA JUGA:Gara-gara Angkutan Batu Bara Mogok Sebabkan Kemacetan, Warga Harus Tandu Keranda Jenazah di Bahu Jalan

Tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut hendak mendahului mobil dump tronton angkutan batu bara BG 8129 UK milik transportir DEL yang sedang parkir di bahu jalan karena ditinggal pengemudinya untuk makan pecel lele yang berada dipinggir jalan.

Karena kondisi jalan menikung dan muatan berat, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah kendaraan sehingga mobil dump truk tronton BG 8913  XE milik tranportir ALL terpaksa membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan.

Atas kejadian itu sehingga membuat menabrak bak bagian belakang dump tronton transportir DEL BG 8129 UK yang ditinggal parkir oleh pengemudinya sampai maju ke depan dan menabrak mobil milik transportir PT DEL yang juga sedang parkir di bahu jalan namun indentitasnya belum diketahui.

Akibat kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami ringsek di bagian depan dan sopir mengalami keseleo serta sempat membuat jalan macet karena kondisi dump tronton menutupi jalan serta batu bara berhamburan di jalan.

BACA JUGA:Dewan Minta Pj Bupati Muara Enim Evaluasi Aktivitas Pengangkutan Batu Bara PT DBU, Ini Sebabnya

BACA JUGA:Jalan di Muara Enim Dikepung Debu, Warga Minta Pemerintah Evaluasi Izin Angkutan Batu Bara

Kemudian petugas Satlantas Polres Muara Enim datang ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas dengan pola buka tutup sampai proses evakuasi selesai sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut sopir BG 8913 XE milik transportir ALL yang dikemudikan oleh Agung Prayogo (30), bahwa ia tidak mengantuk pada saat kejadian, tetapi ia terhalang oleh mobil dump tronton yang parkir berjejer dipinggir jalan karena kondisi jalan agak menanjak dan menikung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: