Hadiri HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pj Gubernur Ingatkan 7 Program Prioritas Sumsel

Hadiri HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pj Gubernur Ingatkan 7 Program Prioritas Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Melza Elen Setiadi menghadiri Paripurna Istimewa DPRD Kota Prabumulih dalam rangka memperingati HUT ke-23 Kota Prabumulih. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

PRABUMULIH, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Melza Elen Setiadi menghadiri Paripurna Istimewa DPRD Kota Prabumulih dalam rangka memperingati HUT ke-23 Kota Prabumulih.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung DPRD Kota Prabumulih, Kamis 17 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengatakan, HUT ini adalah momentum istimewa bagi semua untuk mengevaluasi apa yang telah disumbangkan.

Kemudian apa yang telah diperbuat dan apa yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga penyelenggara pemerintahan daerah betul-betul melaksanakan mandat dari rakyat yang semata-mata untuk kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:Sekda Pimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-78 Tahun 2024

BACA JUGA:Syukuran HUT TNI ke-79, Pj Bupati Harapkan Sinergi Kawal Suksesnya Pilkada Muara Enim

Disebut Elen, Provinsi Sumsel memiliki potensi besar dengan ekonomi yang positif, berada di kisaran 4,9% sampai 5% (yoy), dan pada triwulan II tahun 2024 mencapai 4,96.

Kota Prabumulih sendiri dengan pertumbuhan ekonomi rata-rata sebesar 5%, mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 4,80% pada tahun 2023, sebuah capaian yang baik di tengah berbagai tantangan.

Provinsi juga berhasil menjaga inflasi terkendali pada angka 1,40% (yoy), dan di bawah angka inflasi nasional sebesar 1,84% di bulan September 2024.

Dari sisi indeks pembangunan manusia (IPM), perkembangan Sumsel mencapai 73,18 pada tahun 2023, sementara IPM Kota Prabumulih lebih tinggi dari provinsi, yakni 78,07.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Syukuran HUT Polwan ke-76

BACA JUGA:Peringati HUT RI, Sekda Sumsel Buka 'Sumeks Panjat Pinang 79 Pohon'

Kemajuan ini tak lepas dari berbagai dukungan provinsi dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Provinsi akan terus mendorong agar program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Prabumulih berjalan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: