Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Sumsel, Pj Gubernur Ungkapkan 7 Kegiatan Prioritas

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Sumsel, Pj Gubernur Ungkapkan 7 Kegiatan Prioritas

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, menghadiri Rapat Paripurna III DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Sumsel. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, menghadiri Rapat Paripurna III DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Sumsel Masa Jabatan 2024-2029 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin 14 Oktober 2024.

Keempat Pimpinan DPRD Provinsi Sumsel Masa Jabatan 2024-2029 yang dilantik l, yakni Andie Dinialdie sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Kemudian, Raden Gempita, H. Nopianto,  dan Ilyas Panji Alam masing-masing sebagai wlWakil-wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Pelantikan ini menindaklanjuti Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.4-4267 Tahun 2024 Tahun 2024, tertanggal 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ini Ketua dan Wakil Ketua Definitif DPRD Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Hadir Sebagai Mentor Seminar Rancangan Proyek Perubahan PKN Tingkat II, Ini Kata Sekda Sumsel

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengatakan sesuai dengan UU Pemerintahan Daerah, telah diatur bahwa Pemerintahan Daerah adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh pemerintah daerah.

Dan DPRD menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas-luasnya dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Untuk itu, kepala daerah dalam hal ini gubernur sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah yang memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah otonom memerlukan kerja sama dalam yang erat dengan Pimpinan DPR dan seluruh anggota DPRD dalam satu tujuan untuk mewujudkan Provinsi Sumsel yang maju dan sejahtera.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Resmi Buka Digital Financial Innovation Day 2024

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Berbagai Capaian Diraih Kabupaten OKI di Usia ke-79 Tahun

"Berkaitan dengan hal tersebut, kita secara bersama perlu memahami akan tantangan yang kita hadapi saat ini dan ke depan," kata Elen.

Disebut Elen, Sumsel memiliki potensi besar untuk terus berkembang dengan pertumbuhan ekonomi yang positif, berada di kisaran 4,9%-5% (yoy), dan di triwulan II tahun 2024 mencapai 4,96%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: