Kontribusi Optimal PT Bukit Asam Berbuah 2 Penghargaan Subroto 2024

Kontribusi Optimal PT Bukit Asam Berbuah 2 Penghargaan Subroto 2024

PT Bukit Asam Tbk, anggota Grup MIND ID, berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang Penghargaan Subroto 2024. Foto : Humas PT Bukit Asam--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Bukit Asam Tbk, anggota Grup MIND ID, berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang Penghargaan Subroto 2024.

Yaitu Penghargaan Subroto 2024 Bidang Kontribusi Kepada Masyarakat dan Penghargaan Subroto 2024 Bidang Kepatuhan Kewajiban terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak.

Kedua penghargaan diserahkan dalam Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2024 yang merupakan puncak acara peringatan Hari Pertambangan dan Energi ke-79.

Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2024 dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Menteri dan Wakil Menteri ESDM terdahulu.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Raih Penghargaan Annual Report Award 2023

BACA JUGA:PT Bukit Asam Sukses Raih 3 Penghargaan di Ajang Top BUMN Awards 2024

"Saya mengucapkan selamat hari jadi ke-79 pertambangan dan energi, utamanya bagi keluarga besar Kementerian ESDM dan sektor ESDM," kata Presiden Jokowi.

"Sektor ESDM merupakan sektor yang sangat strategis dan memiliki potensi yang sangat besar, sektor yang memberikan multiplier effect yang besar bagi perekonomian nasional," lanjut Presiden.

Pada kesempatan yang sama, Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa Kementerian ESDM adalah kementerian yang mendapat amanah dari Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 untuk mengelola kekayaan alam demi kesejahteraan rakyat.

"Jadi untuk mewujudkannya harus fokus dalam bekerja secara maksimal guna memberikan kontribusi terbaik kepada kesejahteraan rakyat, bangsa, negara," ujarnya.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Sabet 5 Penghargaan Good Mining Practice dari Kementerian ESDM

BACA JUGA:PT Bukit Asam Raih Penghargaan Anugerah ESG Republika 2024

Direktur Utama PT Bukit Asam (PTBA), Arsal Ismail, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan.

Apresiasi ini merupakan buah dari kontribusi optimal PT Bukit Asam untuk masyarakat dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: