Pengawas Sekolah dan Guru di Muara Enim Ikuti Diklat Implementasi Coaching

Pengawas Sekolah dan Guru di Muara Enim Ikuti Diklat Implementasi Coaching

Pemkab Muara Enim menggelar Diklat Implementasi Coaching dalam Pendampingan Satuan Pendidikan bagi Pengawas Sekolah dan Implementasi Coaching dalam Pembelajaran bagi Guru Angkatan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Muara Enim, Pemkab Muara Enim menggelar Pendidikan dan Pelantikan (Diklat) Implementasi Coaching dalam Pendampingan Satuan Pendidikan bagi Pengawas Sekolah dan Implementasi Coaching dalam Pembelajaran bagi Guru Angkatan I Kabupaten Muara Enim.

Acara tersebut bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang, Senin 30 September 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim ini dibuka langsng oleh Asisten Administrasi Umum Syarpuddin SSos MSi didampingi Sekretaris Dinas BKPSDM Muara Enim Erlandi.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 30 September hingga 5 Oktober untuk Pelatihan Coaching Pengawas Sekolah dengan 38 peserta.

BACA JUGA:Selamat! Instruktur LKP Zakiyah Muara Enim Raih Juara III Nasional Pada KKIN Bidang Desain Grafis

BACA JUGA:Sekda Sumsel Apresiasi Digelarnya SULE-IC Unsri Tahun 2024

Kemudian dari tanggal 7 hingga 12 Oktober 2024 untuk Pelatihan Coaching Guru yang diikuti oleh 40 peserta, terdiri dari Guru TK, SD, dan SMP di Kabupaten Muara Enim.

Asisten Administrasi Umum, Syarpuddin, mewakili Bupati Muara Enim mengatakan bahwa pentingnya peran pengawas sekolah dan guru sebagai agen perubahan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

Sebab kedua profesi ini harus memiliki kompetensi yang komprehensif, mulai dari kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi (manajerial dan akademik), hingga evaluasi pendidikan, penelitian, serta pengembangan sosial.

Tak hanya itu, Syarfuddin juga menyoroti pentingnya pengawas sekolah dalam menjalankan tugas pembinaan bagi para pendidik dan tenaga kependidikan di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Cicipi Tumpeng Hasil Kreativitas Siswa

BACA JUGA:Dukung Pramuka, Pemkab Segera Bangun Bumi Perkemahan Transad Muara Enim

Lalu tanggung jawab pengawas tidak hanya terbatas pada proses pembelajaran, tetapi juga mencakup pembentukan karakter siswa dan pendekatan yang tepat dalam pembelajaran.

"Selain itu, pentingnya meningkatkan angka harapan sekolah dan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Muara Enim," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: