Pj Gubernur Apresiasi Program Prakerja Berhasil Cetak Para Entrepreneur Baru di Sumsel

Pj Gubernur Apresiasi Program Prakerja  Berhasil Cetak Para Entrepreneur Baru di Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menghadiri Temu Alumni Prakerja Palembang yang diselenggarakan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Kerja Kemenko Bidang Perekonomian RI. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, mengatakan bahwa program prakerja telah dilaksanakan dengan baik sehingga melahirkan para entrepreneur baru di Sumsel.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Temu Alumni Prakerja Palembang yang diselenggarakan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Kerja Kemenko Bidang Perekonomian RI.

"Para penerima program prakerja ada ribuan orang yang sudah mendapatkan manfaat," kata Elen.

"Semuanya sukses menjadi entrepreneur dan ini membuktikan bahwa program ini efektif untuk mendukung peningkatan skil dan keahlian mereka," katanya.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Buka Lokakarya Pengelolaan Lahan Gambut Berkelanjutan

BACA JUGA:Ketua DWP Sumsel Sosialisasikan Budaya Cinta Lingkungan dalam Keluarga

Untuk itu, Elen mengucapkan terima kasih kepada manajemen prakerja yang telah memberikan pelatihan para penerima program prakerja.

"Dengan program yang ada ternyata peminatnya sangat banyak, tadi sudah disampaikan dengan data yang ada terdaftar 1,4 juta orang dan yang sudah mengikuti pelatihan 600 ribu orang kalau dinilai uangnya sudah setara dengan 1,3 triliun ini sangat luar biasa dan membantu," ujarnya.

Dia berharap program serupa dapat dikembangkan di Sumsel, bahkan dirinya berencana akan menjalin kerja sama dengan pihak manajemen prakerja terkait pengembangan industri kerja dalam  menambah lapangan kerja di Sumsel.

“Kita akan melakukan kerja sama dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Kerja Kemenko Bidang Perekonomian RI supaya lebih spesifik apa yang dibutuhkan di Sumsel,” tegasnya.

BACA JUGA:Paparan 10 Indikator Capaian Kinerja Triwulan I Pj Gubernur Sumsel Diapresiasi Tim Evaluasi Kemendagri

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Rookie of the Year 2024 dari Kemenko Perekonomian RI

Elen mengungkap, banyak peluang yang dapat dikembangkan dalam pemanfaatan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Sumsel.

"Sumsel memiliki banyak potensi mulai dari perkebunan, pertambangan, jasa, pemasaran digital, pengelolaan makanan minuman, dan bidang lifestyle," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: