Polres Muara Enim Amankan Deklarasi Pilkada Damai 2024

Polres Muara Enim Amankan Deklarasi Pilkada Damai 2024

Personel Polres Muara Enim melakukan pengamanan Deklarasi Tolak, Lawan Politik Uang, Hoaks, serta Politisasi SARA untuk Pilkada Damai yang Berintegritas, Bermartabat di Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Plt Bupati Muara Enim Henky Putrawan, menerangkan pentingnya Deklarasi Damai ini sebagai bagian dari upaya menciptakan Pilkada yang bersih dan adil.

Ia mengingatkan bahwa politik uang, hoaks, serta politisasi SARA dapat merusak integritas demokrasi di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Harapkan Pilkada Serentak 2024 Junjung Netralitas Serta Partisipasi Tinggi

BACA JUGA:Antisipasi Propaganda dan Hoaks Tahapan Pilkada, Polres Muara Enim Pantau Isu Viral di Media

Oleh karena itu, seluruh pasangan calon diharapkan berkompetisi secara sehat berdasarkan visi, misi, dan program kerja, bukan melalui cara-cara yang melanggar etika politik.

Henky juga mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendukung upaya pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu.

Ia menekankan bahwa netralitas ASN, TNI, dan Polri harus tetap terjaga guna memastikan Pilkada berjalan aman dan damai.

Semua pihak diharapkan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran politik uang dan politisasi SARA.

BACA JUGA:Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pilkada, Polres Muara Enim Gelar Apel Operasi Mantap Praja 2024

BACA JUGA:KPU Muara Enim Persiapkan Gudang Logistik Pilkada 2024

Deklarasi ini juga menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Muara Enim untuk bersatu dalam menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun pilihan politik berbeda.

Pilkada diharapkan menjadi ajang demokrasi yang damai dan menghargai perbedaan, bukan memecah belah masyarakat.

Oleh karena itu, Henky mengimbau agar setiap pihak yang terlibat aktif dalam memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang menyampaikan bahwa Polres Muara Enim berkomitmen penuh dalam menjaga keamanan selama tahapan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Pastikan Kondisi Aman Saat Tahapan Pilkada Serentak 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: