Pj Gubernur Harapkan Anggota DPRD Provinsi yang Baru Dilantik Sinergi Membangun Sumsel

Pj Gubernur Harapkan Anggota DPRD Provinsi yang Baru Dilantik Sinergi Membangun Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengharapkan kepada anggota DPRD Sumsel yang baru dilantik dapat sinergi dengan Pemprov Sumsel dalam membangun Provinsi Sumsel. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengharapkan kepada anggota DPRD Sumsel yang baru dilantik dapat sinergi dengan Pemprov Sumsel dalam membangun Provinsi Sumsel.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Sidang Paripurna I DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji 75 orang Anggota DPRD Provinsi Sumsel Periode 2024-2029, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Selasa 24 September 2024.

Pada sidang paripurna perdana ini dipimpin oleh Andie Dinialdie sebagai Ketua DPRD Sumsel Sementara dari Partai Golkar selaku partai pemenang pertama didampingi Raden Gempita sebagai Wakil Ketua Sementara dari Partai Gerindra selaku partai pemenang kedua di Sumsel.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Elen Setiadi menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Sumsel periode 2024-2029 yang telah terpilih.

BACA JUGA:75 Anggota DPRD Sumsel Dilantik

BACA JUGA:Sekda Provinsi Sumsel Bacakan Pidato Menteri ATR/BPN

Selain itu dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Sumsel periode 2019-2024 yang telah bekerja dan berkontribusi membangun Sumsel.

"Perkenankan kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang telah berlangsung aman dan kondusif di seluruh wilayah Sumsel untuk anggota DPRD Sumsel periode 2019-2024 kami ucapkan terimakasih untuk segala dedikasi selama ini," kata Elen.

Elen mengungkapkan, Pemprov Sumsel memiliki peran yang sangat penting dalam upaya mewujudkan sinergitas pembangunan secara nasional

Di mana provinsi merupakan penghubung antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Kukuhkan 3 Pjs Bupati, Ini Orangnya

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Rookie of the Year 2024 dari Kemenko Perekonomian RI

Demikian pula halnya dengan Gubernur yang memiliki peran signifikan, yaitu sebagai Kepala Daerah dan Wakil Pemerintah Pusat di Daerah.

“Peran serta DPRD bersama-sama Gubernur adalah mewujudkan pelaksanaan pembangunan maupun pengembangan kebijakan daerah untuk mendukung terwujudnya kerja sama antar pemerintah daerah, sehingga secara akumulatif dapat menciptakan sinergitas dan konektivitas pembangunan secara nasional,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: