Pj Bupati Muara Enim Pimpin Aksi Gotong Royong Bersihkan Pasar Inpres

Pj Bupati Muara Enim Pimpin Aksi Gotong Royong Bersihkan Pasar Inpres

Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, memimpin aksi gotong pembersihan Pasar Inpres Muara Enim bersama OPD terkait dan masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan pasar, Sabtu 21 September 2024. Foto : Humas Pemkab Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Mengisi kegiatan di akhir pekan, Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, memimpin aksi gotong pembersihan Pasar Inpres Muara Enim bersama OPD terkait dan masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan pasar, Sabtu 21 September 2024.

Pada kegiatan tersebut, Pj Bupati menegaskan kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar.

Juga untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat khususnya para pedagang ataupun pengunjung pasar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Henky mengatakan kehadiran pasar tradisional sangat penting bagi keberlangsungan perekonomian daerah, karena berfungsi sebagai tempat pertukaran barang juga sebagai pusat pengembangan ekonomi rakyat.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Warga Desa Muara Harapan Khawatirkan Gangguan Anak Motor

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Ingatkan Kades Kelola Keuangan Desa Sesuai Aturan dan Hindari Hukum

Untuk itulah, melalui kegiatan ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar agar bersama-bersama menjaga kebersihan pasar supaya fungsi pasar dapat berjalan dengan baik yakni dengan tampil bersih, rapi dan indah.

Dengan demikian dapat memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun bagi para pembeli yang datang.

Pada kesempatan itu, Henky juga berkeliling meninjau sejumlah titik rawan penyebab terjadinya banjir sehingga dirinya meminta agar ketersediaan kotak sampah diperbanyak.

Mengingat hampir ribuan masyarakat datang dan pergi berbelanja memenuhi kebutuhan pokok setiap hari.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Salurkan Zakat Mall Kepada 305 Asnaf Fisabilillah

BACA JUGA:Pemkab-DPRD Muara Enim Tetapkan Dokumen Rancangan Perubahan KUA dan PPAS 2024

Henky berharap kegiatan gotong royong ini dapat terus dilaksanakan agar kondisi Pasar Inpres Muara Enim ke depan dapat semakin bersih dan nyaman.

"Sehingga membuat masyarakat betah untuk berbelanja yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui transaksi jual beli yang terus meningkat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: