Raperda APBD Perubahan Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 Disepakati Rp4,3 Triliun

Raperda APBD Perubahan Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 Disepakati Rp4,3 Triliun

Raperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024 sah disepakati senilai Rp4,3 triliun. Foto : Diskominfo-SP--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024 sah disepakati senilai Rp4,3 triliun.

Itu terungkap dalam Rapat Paripurna VIII DPRD Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Jumat 20 September 2024.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, tersebut, Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, berharap Raperda yang akan diserahkan kepada Gubernur Sumsel untuk dievaluasi ini dapat segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Adapun persetujuan Raperda APBD-P Kabupaten Muara Enim 2024 ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Pemkab Muara Enim dan DPRD Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Sampaikan Jawaban Pandum Fraksi DPRD Terhadap Raperda Perubahan APBD

BACA JUGA:Pj Gubernur Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Tentang APBD Provinsi Sumsel TA 2025

Sebelumnya juga dilaksanakan penyampaian laporan hasil pembahasan komisi-komisi terhadap Raperda APBD-P Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024.

Kemudian dilanjutkan dengan persetujuan secara lisan serta penandatanganan berita acara dan diakhiri dengan agenda penyampaian pendapat akhir Bupati Muara Enim.

Henky menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Muara Enim yang telah mengevaluasi dan pada akhirnya menyetujui Raperda APBD-P Tahun 2024.

Ke depan, Henky berharap sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini hendaknya dijaga guna menentukan arah kebijakan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Pastikan Pembangunan Jembatan Empat Petulai Dangku Didanai APBD Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Muara Enim Usulkan 13 Program Pembangunan Masuk Pendanaan APBD Provinsi Sumsel 2024

"Kami juga mengimbau seluruh pemangku kepentingan untuk mencari sumber-sumber pembiayaan pembangunan diluar APBD-P serta berupaya meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan provinsi guna meningkatkan penerimaan daerah di masa mendatang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: