Kompolnas Pantau Kesiapan Pola Pengamanan Polda Aceh Pada Pilkada Serentak 2024

Kompolnas Pantau Kesiapan Pola Pengamanan Polda Aceh Pada Pilkada Serentak 2024

Kompolnas) RI yang dipimpin oleh Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Polda Aceh dalam rangka pemantauan persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024. Foto : SMSI PUSAT--

BANDA ACEH, ENIMEKSPRES.CO.ID - Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI yang dipimpin oleh Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Polda Aceh dalam rangka pemantauan persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Turut mendampingi Anggota Kompolnas, H. Mohammad Dawam, dan dari Sekratariat Kompolnas, Kompol Mardonna Lamtio dan Briptu Rizal Permana.

Kunjungan ini dalam Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dan Pengumpulan Data SDM, Sarana Prasarana serta Anggaran Kepolisian.

Adapun tim Kompolnas diterima Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Misbahul Munauwar dan Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Djoko Susilo.

BACA JUGA:Antisipasi Propaganda dan Hoaks Tahapan Pilkada, Polres Muara Enim Pantau Isu Viral di Media

BACA JUGA:Pengurus IKAB Palembang Bebas Pilih Paslon di Pilkada Sumsel 2024

Dalam sambutan Kapolda yang dibacakan oleh Wakapolda, bahwa Polda Aceh telah melaksanakan Pemilu serentak 2024 lalu dengan berjalan damai dan sukses.

"Saya mewakili Kapolda Aceh, Irjen Pol. Achmad Kartiko, menyampaikan selamat datang kepada Tim Kompolnas yang telah hadir di Polda Aceh dan juga ke Polres-Polres guna memastikan kesiapan pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polda Aceh ini," ucapnya.

"Seiring Aceh bersama Sumut juga sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI 2024", paparnya.

Disebutkan, bahwa Polda Aceh juga memiliki tantangan khusus, di antaranya adalah merebaknya berita hoaks, disinformasi serta kekhususan Aceh termasuk dalam proses penyelenggaraan Pilkada serentak di antaranya persyaratan paslon harus mampu membaca Al Quran.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Dukung Kelancaran Pilkada 2024

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

"Antisipasi gangguan kamtibmas telah kami lakukan dengan mengkoordinasikan dengan semua pihak termasuk TNI, Pemda dan Tokoh Masyarakat yakni melakukan pelatihan-pelatihan khusus yang relevan dalam penanganan Pilkada," jelasnya. 

Dalam kesempatan ini, Pudji Hartanto Iskandar menitipkan pesan kepada seluruh Anggota Kepolisian agar senantiasa menjaga kamtibmas dan deteksi dini dengan sebaik-baiknya, seiring Aceh menjadi tuan rumah PON XXI bersama Sumut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: