Pelamar CPNS 2024 di Muara Enim Keluhkan Errornya Website Pembelian e-Meterai

Pelamar CPNS 2024 di Muara Enim Keluhkan Errornya Website Pembelian e-Meterai

Pelamar CPNS 2024 di Muara Enim keluhan masalah e-Meterai. Foto : Istimewa --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Masyarakat pelamar CPNS 2024 di Muara Enim, Sumsel mengeluhkan errornya website yang menyediakan pembelian e-Meterai.

Seperti disampaikan Ilhamsyah (32), salah satu calon pelamar CPNS, ia mengatakan bahwa sejak tanggal 3 September 2024 ada kendala dalam transaksi pembelian e-meterai.

Hal ini sangat menghambat proses pendaftaran, karena website e-meterai tersebut tidak bisa diakses.

"Saya sangat menyayangkan, jangan karena e-meterai lantas banyak putra-putri terbaik negeri ini, terkhusus Kabupaten Muara Enim tidak bisa mengikuti seleksi CPNS," ujarnya, Kamis 9 September 2024.

BACA JUGA:Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK Belum Jelas, BKPSDM Muara Enim Tunggu Petunjuk BKN

BACA JUGA:Soal CPNS dan PPPK, Pemkab Muara Enim Tunggu Evaluasi Formasi dari Kemenpan-RB

Pemerintah harusnya lebih siap dan melakukan beberapa simulasi terkait hal ini, untuk memastikan setiap tahap berjalan dengan baik.

Apalagi berdasarkan ketentuan bahwa awalnya pendaftaran akan ditutup pada tanggal 6 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Menurutnya, penting bagi pihak terkait untuk mempertimbangkan persoalan ini karena ada banyak sekali calon pelamar CPNS yang mengeluhkan terkait e-meterai tersebut.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya itu semua berjalan baik, meskipun masih berbentuk manual. Namun Alhamdulillah, hampir tidak ada hambatan dan ini harus jadi pertimbangan," katanya.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Usulkan 8.170 CPNS dan PPPK

BACA JUGA:Siap-siap di 2024, Kementerian PANRB dan MA Bakal Buka CPNS Formasi Calon Hakim

Dirinya berharap, Pemerintah bisa lebih bijak menyikapi persoalan ini, atau merubah kebijakan terkait e-meterai tersebut, karena waktu yang ada sepertinya sudah sangat tidak memungkinkan.

"Kalau bisa ada perpanjangan waktu, dengan catatan Pemerintah harus memastikan bahwa proses pembelian e-meterai tersebut bisa berjalan baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: