Jika Kita Memutuskan Silaturahmi akan ada beberapa Kerugian yang Kita Dapat, Salah Satunya Mendapatkan Azab

Jika Kita Memutuskan Silaturahmi akan ada beberapa Kerugian yang Kita Dapat, Salah Satunya Mendapatkan Azab

Memutuskan silaturahmi akan mendapatkan kerugian. FOTO:IST--

BACA JUGA:Sebentar Lagi Memasuki Masa Liburan, Yuk Pererat Silaturahmi Bersama Keluarga dengan Bermain Games ini

1. Amal perbuatan kita tidak akan diterima

Sudah dijelaskan didalam alqur’an ataupun hadist jika orang yang memutuskan tali silaturahmi tidak akan diterima amal ibadanya, walaupun memang orang tersebut sangat rajin beribadah kepada allah, tetapi dia memutuuskan tali persaudaraan, amal yang dia miliki tidak akan diterima Allah SWT.

Adapun HR. Ahmad, Nabi Muahammad SAW bersabda : sesungguhnya amal ibadah manusia diperlihatkan setiap kamis malam jum’at, maka tidak diterima amal ibadah orang yang memutuskan hubungan silaturahmi.

2. Tidak mendapatkan rahmat Allah SWT

Orang yang suka memutuskan tali silaturahmi, mereka tidak akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT, apapun bentuknya baik berupa kebaikan maupun pertolongannya.

Seperti dikutip dari Hadist riwayat Muslim nabi muhammad bersabda : rahmat allah tidak akan turun kepada kaum yang padanya terdapat orang yang memutuskan tali silaturahmi.

BACA JUGA:Jadikan Lebaran Idul Fitri Momen Silaturahmi dan Saling Memaafkan

3. Akan mendapatkan azab

Siapa yang memutuskan tali silaturahmi akan mendapatkan azab di dunia.

Hadist riwayat Tirmidzi dari abu bakrah dari nabi muhammad SAW bersabda tidak ada dosa yang allah lebih percepat siksaan kepada pelakunya di dunia serta yang tersimpan untuknya di akhirat selain perbuatan zalim dan memutuskan tali silaturahmi.

4. Sangat dilaknat oleh Allah SWT dan akan masuk neraka

Jika kita memutuskan tali silaturahmi allah sangat membencinya dan allah akan memasukkannya ke dalam neraka dimana allah telah berfirman dalam QS. Ar-ra’d ayat 25 yang artinya : Orang – orang yang merusak janji allah setelah diikrarkan dengan teguh dan memutuskan apa-apa yang allah perintahkan supaya dihubungkan dan mengadakan kerusakan dibumi, orang-orang itulah yang memperoleh kutukan dan bagi mereka tempat kediaman yang buruk ( jahannam ).

BACA JUGA:Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Bukan Jalur Mudik, Tapi Jalur Silaturahmi

5. Tidak akan masuk surganya allah SWT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: