Pj Bupati Muara Enim Jajal Tank Amphibi dan Senpi Militer di Yonkav 5/DPC Karang Enda

Pj Bupati Muara Enim Jajal Tank Amphibi dan Senpi Militer di Yonkav 5/DPC Karang Enda

Pj Bupati berkunjung ke markas Batalyon Kavaleri 5/Dwipangga Ceta (Yonkav 5/DPC), Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumsel. Foto : Humas Pemkab Muara Enim --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Guna mewujudkan sinergitas dan kerja sama dalam rangka percepatan pembangunan daerah, Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, kembali melaksanakan anjangsana dengan berbagai instansi dan forkopimda di wilayah Bumi Serasan Sekundang.

Kali ini, Pj Bupati berkunjung ke markas Batalyon Kavaleri 5/Dwipangga Ceta (Yonkav 5/DPC), Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumsel.

Pada kunjungan ini, Pj Bupati berkesempatan menjajal berbagai alutsista, mulai dari menaiki tank amphibi hingga latihan menembak senjata api (Senpi) militer.

Tiba di markas Yonkav 5/DPC, Pj Bupati  disambut Komandan Batalyon Kavaleri 5/Dwipangga Ceta (Danyonkav 5/DPC), Letkol Kav Fredy Christoma Pramono Putra dan langsung diajak mengitari markas dengan menaiki mobil tank amphibi.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Buka Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Benakat

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Cicipi Tumpeng Hasil Kreativitas Siswa

Selanjutnya, Pj Bupati didampingi sejumlah Kepala OPD serta Camat setempat juga mengikuti latihan menembak eksekutif dengan menjajal pistol hingga senapan di area latihan menembak markas Yonkav 5/DPC.

Pj Bupati mengaku bangga Kabupaten Muara Enim memiliki Yonkav 5/DPC dan berharap sinergitas ini dapat terus terjalin guna memberikan yang terbaik dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut, Pj Bupati berpesan kepada seluruh prajurit Yonkav untuk tetap menjaga kekompakan.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Apresiasi Perusahaan Dukung Penguatan Literasi Digital

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Dorong Pembangunan Fly Over Gelumbang dan Bantaian Selesai Tepat Waktu

"Kita juga mengharapkan peran Yonkav dalam menjaga keamanan menjelang dilaksanakannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim," kata Henky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: