Kriyanusa 2024, Olahan Serat Nanas dan Batik Khas Muara Enim Laris Manis

Kriyanusa 2024, Olahan Serat Nanas dan Batik Khas Muara Enim Laris Manis

Olahan serat nanas dan batik khas Muara Enim laris manis pada ajang Kriyanusa 2024 di JSC.--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pada ajang Kriyanusa 2024, olahan serat nanas dan batik khas Muara Enim laris manis.

Pameran Kriyanusa 2024 sendiri diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC).

Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim dr. Hj. Yunika Sari, hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini turut mempromosikan produk fashion serta kerajinan unggulan asal Muara Enim.

BACA JUGA:11 Dekranasda di Sumsel Dilibatkan dalam Ajang Kriyanusa 2024

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Pastikan Ikut Pameran Kriyanusa 2024

Salah satunya adalah olahan serat daun nanas serta batik khas Muara Enim yang berhasil memikat mata dan laris manis dibeli pengunjung.

Pada ajang ini anjungan pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muara Enim mendapat kehormatan dengan dikunjungi langsung oleh Pj Gubernur SumselbElen Setiadi.

PjbBupati Muara Enim mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim berkomitmen terus mendorong peningkatan kualitas produk kerajinan melalui keikutsertaan dalam berbagai pameran.

"Tujuannya untuk memasarkan berbagai produk industri kreatif kriya serta ajang uji pasar terhadap produk yang dihasilkan," jelas Henky.

BACA JUGA:Dekranasda Sumsel Diharap Tampilkan Kerajinan Terbaik Pada Kriya Nusa 2024

BACA JUGA:Ragam Produk Kriya Muara Enim Hiasi Pameran Kriyanusa

Pada pameran Kriyanusa 2024 yang mengusung tema "Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya" ini merupakan salah satu wujud nyata upaya Dekranas dalam mengembangkan kapasitas pelaku usaha kriya.

Adapun pameran yang dibuka oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Hj. Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin ini diikuti perwakilan Dekranasda se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: